Tetap Sehat di Masa Pandemi dengan Lakukan 5 Jenis Olahraga Ini

Masa pandemi membuat ruang gerak manusia menjadi terbatas, terlebih dalam aktivitas berolahraga di luar. Padahal olahraga sangat penting untuk menjaga Kesehatan Jasmani & Rohani pada seseorang.

Menurut penelitian dari University of Virginia School of Medicine menerangkan bahwa olahraga dapat mengurangi resiko terkena Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS) yang di mana merupakan gejala perburukan dari Covid-19.

Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir sebab ada jenis-jenis olahraga yang dapat Anda lakukan di rumah. Selain mudah dan murah, jenis olahraga ini juga sangat seru dan menyengakan dilakukan terutama bersama keluarga. Dari pada penasaran apa saja jenis-jenis olahraga tersebut, berikut dapat Anda simak langsung uraiannya.

5 Jenis Olahraga yang Mudah Dilakukan di Rumah

Mengingat khawatir akan penyebaran virus Covid 19 semakin meluas di luar sana, seseorang kadang memilih untuk tidak berolahraga. Pilihan demikian mungkin ada benarnya juga namun Anda juga harus memerhatikan kesehatan tubuh Anda meskipun di dalam rumah.

Karena itu, untuk menjaga tubuh Anda tetap aktif bergerak berikut ini ada pilihan jenis-jenis olahraga yang dapat Anda coba di rumah baik secara individu maupun bersama keluarga.

Lari Santai

Lari santai atau sering kita sebut dengan jogging adalah olahraga yang cukup mudah dan murah untuk kita lakukan. Kita dapat melakukannya saat pagi hari atau pun sore hari di sekitar rumah. Ada banyak manfaat jogging di antaranya dapat mencegah obesitas, mengurangi risiko penyakit jantung, kolesterol hingga dapat membuat suasana hati lebih baik.

Senam

Olahraga senam ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan banyak gerakan. Terlebih lagi apabila dengan iringan irama tentu akan sangat menyenangkan. Untuk melakukan olahraga senam ini tidak perlu jauh-jauh, Anda dapat melakukannya secara mandiri di rumah.

Yoga

Yoga dapat menjadi pilihan olahraga yang cocok untuk Anda lakukan di rumah. Selain dapat menyehatkan secara fisik, yoga juga dapat memperbaiki kesehatan mental. Karena itu, yoga dapat menjadi pilihan olahraga yang cukup baik sebab dapat memberikan Kesehatan Jasmani & Rohani pada seseorang.

Dance

Olahraga yang satu ini cukup menarik untuk Anda coba di rumah bersama keluarga. Selain seru dan menghibur, melakukan dance juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Anda bisa memilih banyak pilihan musik yang sesuai dengan selera Anda untuk memulai melakukan gerakan yang menyenangkan bersama keluarga di rumah.

Gerakan olahraga lainnya

Selain macam-macam gerakan olahraga yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi jenis olahraga yang dapat kita lakukan dengan mudah di rumah selama masa pandemi. Contohnya seperti sit up, push up, melakukan gerakan naik turun tangga sampai angkat beban.

Semua contoh olahraga ringan di rumah ini meskipun terlihat sederhana namun dampak yang diberikan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Olahraga secara rutin sangat baik bagi Kesehatan Jasmani & Rohani seseorang. Meskipun masa pandemi mengakibatkan ruang gerak seseorang menjadi terganggu, usahakanlah untuk tetap berolahraga dan bergerak ayoolahraga.co.id.

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar