Tips Cara Membuat Website Paling Hemat

Salah satu domain yang paling sering digunakan adalah .com. Namun, para pemula sering kali masih kebingungan dimana beli domain murah .com.

Semakin berkembangnya zaman, website memang menjadi satu hal yang wajib Anda pelajari. Melihat manfaat dari website yang sangat banyak bahkan setiap bisnis haruslah memiliki website sebagai muka dari perusahaannya.

Apa itu domain dan dimana beli domain murah .com?

Bagi seorang pemula di dunia website hal yang pertama kali harus Anda tahu adalah mengetahui apa itu domain dan dimana beli domain murah .com. Domain adalah nama atau alamat unik yang mudah diingat di mana nama itu adalah jembatan atau pintu masuk saat Anda ingin membuka website.

Anda dapat membeli domain murah .com penyedia jasa domain. Ada banyak penyedia jasa untuk membeli dan memasang domain dengan berbagai fitur menarik. Masing-masing tentu memiliki keunggulan fitur dan harga yang berbeda-beda. Anda tinggal menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda.

Namun, Anda perlu pandai-pandai dalam mencari dan memilih penyedia jasa yang menyediakan domain yang murah dan berkualitas. Hal tersebut supaya Anda tidak menyesal.

Dengan beli domain murah .com, Anda mampu menekan biaya pengeluaran khususnya untuk website karena dalam membuat website tidak hanya perlu domain saja tapi masih banyak lagi. Agar lebih jelasnya mari simak tips cara membuat website untuk pemula

Tips Cara Membuat Website

Setidaknya ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan dalam pembuatan website.

1. Memilih Platform

Seperti yang pertama adalah memilih platform untuk pembuatan website Anda. Jika dulu kita harus tahu cara coding html css php dan lain sebagainya.  Namun seiring berkembangnya zaman kini Anda dikenalkan dengan platform yang mempermudah bagaimana cara membuat website.

Platform atau sering kita sebut CMS (content management system). Platform yang sering dipakai adalah wordpress lebih dari 30% website dibuat dengan bantuan wordpress baik yang gratis maupun premium. Pembuatan website dengan platform wordpress lebih banyak dipilih karena lebih user friendly.

2. Menentukan Domain dan Hosting

Langkah kedua yang Anda lakukan setelah memilih platform adalah memilih domain dan hosting bagi website Anda. Semakin domain mudah untuk diingat semakin besar peluang website Anda dikunjungi.

Dari user yang mengunjungi website Anda atau  disebut dengan lead. Anda bisa melakukan pengolahan data untuk kemudian Anda bisa menggiring lead atau calon pelanggan menjadi pelanggan.

Biasanya web hosting adalah penyimpanan data dari website Anda yang pastinya secara online setelah tahap domain dan hosting Anda menuju ke tahap selanjutnya, yaitu nama domainnya. Nama domain adalah cerminan diri perusahaan.

3. Menginstal WordPress di cPanel

Tips cara membuat website selanjutnya adalah menginstal wordpress di cpanel hosting Anda. Jadi kita menginstal platform di hosting yang sudah kita beli lalu Anda bisa berkreasi sesuai kebutuhan Anda. Bagi Anda yang masih bingung bisa cari di tutorial youtube untuk cara install wordpress pada cpanel hosting

4. Melakukan Pengaturan Tema Website

Setelah terinstall, Anda bisa mulai berkreasi dengan website Anda bisa mengatur header footer kontak menu dan yang lainnya. Anda juga bisa menambahkan berita terbaru untuk konten dari website Anda. Semakin aktual dan menarik konten yang Anda buat semakin ramai website Anda kunjungi. Kunci utamanya adalah konsisten.

Anda juga dapat mengganti tema dengan tema bawaan yang disediakan wordpress. Namun Anda juga dapat mendownload sendiri tema sesuai keinginan Anda. Dengan konsisten mengisi dan mempercantik website Anda. Akan menambah peluang website kita dikunjungi. Hal itu termasuk kunci bagaimana cara membuat website yang menarik.

Nah ternyata tidak begitu susah bagaimana cara membuat website sendiri bagi bisnis Anda jika kalian pemula dan memiliki budget yang minim Anda dapat menggunakan wordpress free dengan tema gratis yang banyak tersebar di website tema wordpress. Atau Anda juga bisa menggunakan jasa ahli dan menggunakan website premium agar bisnis Anda lebih profesional.

Dengan mengikuti tips cara membuat website untuk pemula secara berurutan dan dengan langkah yang tepat, bahkan pemula seperti Anda juga dapat membuat website untuk bisnis Anda sendiri. Tentunya dengan membuat sendiri selain sesuai keinginan pasti lebih hemat budget juga.

Nah, demikian tips cara membuat website serta tempat beli domain murah .com. Cukup bermanfaat, bukan. Jangan pernah menyerah sebelum mencoba. Nyatanya membuat website tidak serumit seperti apa yang  dipikirkan sebelumnya. Dengan selalu membuka wawasan terhadap hal baru secara tidak sadar Anda akan menjadi pribadi yang baru.

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar