Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang

Dalam menjalin sebuah hubungan, ciuman merupakan hal yang dapat menambah keharmonisan dari sepasang kekasih. Namun, beberapa orang sering merasakan perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang dalam sebuah hubungan.

Jika dipahami, kedua hal ini memiliki banyak perbedaan serta efek yang ditimbulkan. Perbedaan tersebut dapat terlihat dari kontak fisik, alasan, serta kejadian selanjutnya setelah melakukan ciuman tersebut.

Sebelum Anda menyesali sebuah hubungan, ada kalanya memperhatikan pasangan dari perlakuan yang dia berikan. Salah satunya yaitu memahami perbedaan antara ciuman nafsu atau kasih sayang tersebut.

Perbedaan Antara Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang Dalam Sebuah Hubungan

1. Kontak Fisik yang Terjadi

Perbedaan ciuman sayang atau nafsu urutan pertama ini dapat dilihat dari kontak fisik yang dilakukan pasangan kepada Anda. Ciuman nafsu sendiri memiliki kontak fisik yang membuat lawan jenis tidak nyaman dengan perlakuan yang diberikan. Bahkan, kontak fisik yang terjadi biasanya bersifat agresif hingga kasar sehingga membuat pasangan merasa tidak nyaman.

Sedangkan ciuman kasih sayang dilakukan dengan baik-baik dan penuh kelembutan yang membuat pasangan tersebut menjadi lebih romantis. Bahkan ciuman kasih sayang biasanya dilakukan pada momen tertentu seperti hari pernikahan, ulang tahun, dan suasana spesial lainnya. Ciuman kasih sayang juga menjadikan pasangan memiliki kenangan dan kesan yang luar biasa.

Editor terkait:

2. Alasan Memberi Ciuman

Anda harus mengetahui apakah pasangan melakukan ciuman karena tulus atau keterpaksaan nafsu belaka. Ciuman nafsu biasanya tidak memiliki alasan khusus dalam melakukannya. Bahkan pasangan Anda akan melakukannya tanpa memikirkan atas dasar apa dia melakukan hal tersebut. Ciuman nafsu juga sering dilakukan secara tiba-tiba tanpa memperhatikan pasangan.

Sedangkan ciuman kasih sayang selalu dilakukan setelah pasangan Anda memuji atau mengungkapkan hal romantis lainnya. Salah satunya seperti dia memuji perhatian, cara memasak, kecerdasan, atau hal lainnya yang Anda miliki. Selain itu pasangan juga akan melakukan ciuman setelah dia mengungkapkan kata-kata romantis pada beberapa hari spesial saja.

3. Perlakuan Selanjutnya

Perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang juga dapat dilihat dari perlakuan pasangan Anda pada momen selanjutnya. Ciuman nafsu sendiri sangat merugikan Anda karena pasangan akan memberikan perlakuan yang jauh berbeda setelahnya. Bahkan, berbagai hal buruk seperti perselingkuhan sering terjadi beberapa saat setelah pasangan melakukan ciuman nafsu ini.

Hal ini tentu saja berbeda dengan ciuman kasih sayang dimana pasangan tidak akan pergi meninggalkan Anda begitu saja setelah melakukannya. Ciuman kasih sayang ini akan semakin menambah keharmonisan hubungan Anda setiap saatnya. Semakin Anda lebih lama menjalin hubungan, kenyamanan dan kebahagiaanlah yang akan didapatkan dari ciuman ini.

Editor terkait:

4. Keseriusan

Untuk membedakan antara ciuman nafsu dan sayang juga dapat dilihat dari keseriusan pasangan Anda. Hal tersebut dikarenakan pasangan yang baik memiliki komitmen kuat terhadap ciuman yang dilakukan. Pasangan juga akan mengajak Anda ke dalam jenjang yang lebih serius dalam hubungan yang dijalani selama ini.

Pasangan terbaik tentunya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap perlakuan yang dia berikan seperti ciuman ini. Pasangan bahkan akan mengajak Anda untuk memikirkan berbagai rencana berikutnya seperti pernikahan.

Hal tersebut tentu berbeda dengan ciuman nafsu yang tidak memikirkan keseriusan di dalamnya. Bahkan pasangan Anda tidak akan peduli tanpa memiliki rencana serius dalam menjalin hubungan tersebut. Keseriusan inilah yang harus Anda perhatikan agar memahami perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang tersebut.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Pengetahuan Umum atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar