Mengapa Jam Dinding Jatuh

Salah satu alat rumah tangga yang cukup penting keberadaannya yaitu jam dinding. Pelwtakan jam dinding harus dilakukan secara benar agar nantinya bisa menempel kuat di dinding rumah Anda. Namun terkadang terdapat beberapa kasus dimana jam dinding tersebut jatuh. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa jam dinding jatuh yang perlu untuk Anda ketahui. 

Alasan Mengapa Jam Dinding Jatuh?

1. Paku Kurang Kuat

Alasan yang pertama mengapa jam dinding tersebut jatuh yaitu Anda kurang menancapkan paku dengan kuat. Hal tersebut akhirnya juga akan berakibat pada jam dinding yang akhirnya terjatuh ke lantai. Karena itu, pastikan paku yang Anda tancapkan di dinding tersebut benar-benar sudah menancap kuat.

2. Tembok Rapuh

Bukan hanya permasalahan paku yang kurang kuat saja menancap di dinding, melainkan permasalahan tembok ini juga dapat menyebabkan jam dinding tersebut terjatuh. Dinding yang rapuh otomatis membuat paku tidak menancap dengan maksimal dan cenderung goyang.

3. Tersenggol Oleh Hewan

Penyebab lain mengapa jam dinding bisa terjatuh yaitu karena tersenggol oleh hewan. Ada banyak sekali hewan yang memiliki potensi untuk membuat jam dinding rumah Anda tersebut terjatuh ke lantai. Seperti contohnya cicak, tokek dan lain sebagainya. Jika hewan-hewan tersebut menyenggol jam dinding cukup kuat, maka akhirnya jam tersebut akan terjatuh.

4. Tidak Memasang Jam Dinding Secara Pas

Saat Anda menggantungkan jam dinding tersebut kurang pas pada paku ataupun pengait, maka hal tersebut akan mengakibatkan jam dinding mudah sekali terjatuh. Karena itu, pastikan Anda sudah memasangnya dengan benar dan tepat.

Di bagian belakang jam dinding, Anda akan menemukan bagian seperti lubang atau tempat untuk mengaitkan jam tersebut dengan paku. Maka dari itu, pastikan Anda benar-benar memasukkan paku tersebut ke bagian tersebut.

5. Tidak Memakai Perekat Dinding

Memakai strip perekat dinding di sini sangat membantu agar jam dinding bisa menempel tanpa harus menggunakan paku. Namun, untuk melakukan hal tersebut Anda harus memastikan bahwasannya bagian belakang dari jam dinding tersebut bersih dan rata. Lalu disini Anda tinggal memilih tempat yang ingin untuk menggantung jam tersebut.

6. Tidak Memakai Kait Perekat

Cara yang bisa diterapkan yaitu dengan Anda memakai kain perekat. Anda tempelkan kait perekat tersebut ke bagian dinding. Kemudian Anda gantungkan jam dinding tersebut di area tersebut. Tidak menggunakan kait perekat hanya akan membuat jam dinding menempel kurang kuat dan goyang.

7. Tidak Menempatkan di Rak

Merupakan salah satu tempat yang cukup baik dan tepat untuk Anda meletakkan jam dinding. Beberapa jam bahkan di sini memang sengaja di desain untuk memiliki alas yang mana diletakkan di bagian permukaan yang rata. Untuk tipikal jam tersebut, maka Anda harus meletakkannya di rak secara tepat supaya tidak mudah terjatuh.

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar

Close