Luxury Brand Gandeng Idol KPOP Ekspansi Bisnis

Saat ini Luxury Brand gandeng Idol KPOP untuk melakukan ekspansi bisnis mereka. Jika Anda perhatikan beberapa luxury Brand ini cukup gencar melakukan kerjasama dengan Idol Kpop. Diantaranya seperti Tiffany & Co, GUCCI, Yves Saint Laurent, DIOR dan lain sebagainya.

Kebanyakan perusahaan Luxury Brand tersebut mengajak para Idol KPOP untuk menjadi Brand Ambassador produk mereka. Pertanyaannya adalah seberapa efektifkah? Lantas, alasan apa yang mendasari Luxury Brand tersebut menggandeng Idol Korea? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini:

Inilah Alasan Luxury Brand Gandeng Idol KPOP

Awal mula fenomena kerjasama brand dengan Idol KPOP memang terjadi di kalangan bisnis Skincare, namun lama-kelamaan teknik kerjasama ini mulai dipakai beberapa brand Non Skincare, bahkan tidak hanya terjadi untuk perusahaan skala besar tetapi startup yang baru saja meroket.

Ada beberapa alasan mengapa perusahaan luxury brand gandeng Idol KPOP antara lain yaitu: 

1. Daya Tarik KPOP yang Semakin Meningkat

Daya Tarik terhadap para Idol Korea membuktikan bahwa semakin populernya talenta Asia. Para Idol ini akan mendobrak market Hollywood dan akan menjadi fenomena baru, di industri bisnis maupun hiburan (entertainment).

Melalui adanya kemunculan Idol KPOP baru tiap waktunya, maupun kerjasama antar perusahaan dengan Idol KPOP menjadi tolak ukur bahwa Korean POP memang mendapatkan posisi di hati masyarakat.

2. Meningkatkan Antusiasme Masyarakat Asia

Selain daya tarik terhadap KPOP yang semakin meningkat, adapun pemilihan selebriti yang berasal dari benua Asia Timur, terlebih Idol KPOP sebagai Brand Ambassador perusahaan Luxury sebagai representasi menarik konsumen di kawasan Asia sehingga penjualan produk di wilayah tersebut meningkat.

Perusahaan Luxury Brand gandeng Idol KPOP sudah pasti memperhatikan pengaruh popularitas dari Idola Korea yang mereka pilih. Sebab biasanya para Idola tersebut tidak hanya terkenal di Korea, melainkan di sebagian besar wilayah benua Asia. Strategi ini adalah wujud untuk membuat ketertarikan konsumen yang mayoritas berasal dari kalangan anak muda. 

3. Luxury Brand Gandeng Idol KPOP untuk Meningkatkan Brand Awareness 

Ini merupakan alasan klasik dalam dunia marketing bisnis. Kerjasama yang berlaku antara perusahaan Luxury dengan Idol Korea sebagai langkah menciptakan brand awareness serta daya tarik membeli, setidaknya perusahaan Luxury ini memperhatikan peluang dari penggemar idol Korea.

Di teliti lebih jauh, penggemar Korea adalah fans yang sangat loyal terhadap para idolanya. Sehingga mereka akan dengan mudah membeli produk atau barang yang berkaitan dengan Idola mereka, tentu saja rata-rata mereka akan mengesampingkan soal harga.

Bahkan tidak hanya keputusan untuk membeli, fans loyal tersebut juga akan memberikan support positif seperti ikut mendukung kerjasama brand dengan para Idola, ikut mempromosikan brand, mengikuti segala kegiatan dari brand maupun sang idola. Tentunya hal-hal demikian menjadi pertimbangan besar perusahaan Luxury menggandeng Idol Korea.

4. Keuntungan yang Sepadan dengan Pengeluaran Kerjasama

Sekalipun perusahaan luxury termasuk sebagai perusahaan besar. Mereka tetap memperhatikan pengaruh dari strategi pemasaran serta seberapa besar keuntungan yang akan mereka dapatkan dari biaya pemasaran yang sudah mereka keluarkan.

Pada faktanya untuk melakukan kerjasama dengan Idol Korea memang memerlukan biaya yang cukup besar, namun pengaruh yang diberikan dari Idol Korea sebagai Brand Ambassador juga cukup besar utamanya terhadap impresi pembelian dari penggemar Idol tersebut.

Demikianlah alasan Luxury Brand gandeng Idol KPOP untuk ekspansi bisnis. Jika Anda ingin mengetahui informasi bisnis online lain yang update dan faktual, silahkan kunjungi beranda.co.id

Tinggalkan komentar