Efek Samping VCO

Virgin Coconut Oil merupakan minyak kelapa yang pengolahannya melalui proses alami dan aman dari zat kimia berbahaya. Bahan pembuatan VCO ini menggunakan daging kelapa yang biasa digunakan untuk santan.

Berbeda dengan minyak kelapa untuk menggoreng, VCO terlihat jauh lebih jernih dan memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. VCO ini terkenal karena mengandung Vitamin E yang bagus untuk kulit Anda. Aroma dari VCO sangat segar layaknya buah kelapa.

Anda dapat menyimpan VCO dimanapun karena kondisi minyak akan tetap stabil dalam berbagai ruangan. VCO bahkan memiliki Antioksidan yang mampu mempertahankan kesegarannya dari bakteri atau suhu.

Pengertian Virgin Coconut Oil

  • Golongan : Jenis Minyak
  • Kelas Terapi : Jamu atau Obat Tradisional Berbentuk Cair.
  • Bentuk : Botol dengan ukuran 30 hingga 1000 ml
  • Kandungan Gizi darI VCO : Medicinal Properties, Asam Laurat dan Kalori Tinggi
  • Indikator Ibu Hamil dan Menyusui : VCO aman digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk Ibu Hamil dan Menyusui. Hingga saat ini, belum terdapat resiko apapun dari Ibu Hamil yang rutin mengkonsumsi VCO sesuai anjuran dokter.

VCO juga aman bagi Ibu yang sedang menyusui karena memberikan nutrisi pada bayi. Bahkan, kini terdapat beberapa MPASI yang pengolahannya menggunakan VCO sehingga aman jika dikonsumsi bayi.

  • Manfaat VCO : Mencegah tubuh dari berbagai bakteri yang akan menyerang dan menurunkan kolesterol dari setiap asupan makanan. Selain itu, VCO dapat meningkatkan imun yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Selain itu, VCO dapat digunakan sebagai lotion pelembut kulit, bahan untuk pijat dan aromatherapy, serta mampu melembabkan rambut.

Editor terkait:

Dosis Penggunaan VCO

Virgin Coconut Oil memiliki dosis penggunaan sekitar 15 hingga 30 ml saja setiap harinya. Jangan mencoba untuk konsumsi VCO melebihi batas dosis yang telah ditetapkan karena dapat membahayakan tubuh Anda.

Cara Konsumsi Minyak Kelapa atau VCO

Anda dapat mengkonsumsi VCO sesuai aturan yang tertera pada kemasannya atau sekitar 1 sampai 2 sendok makan selama tiga kali sehari. Waktu untuk mengkonsumsinya sendiri yakni satu jam sebelum dan sesudah makan.

Bagi orang yang menginginkan berat badan seimbang, konsumsi VCO setengah jam sebelum makan. Ketika Anda mengalami sembelit, sebaiknya VCO dikonsumsi sebelum tidur. VCO dapat dikonsumsi secara langsung atau mencampurkannya pada jus, bubur, nasi, hingga salad agar lebih enak.

Editor terkait:

Peringatan dan Kontraindikasi dari VCO

Hingga kini, VCO tidak memiliki kontraindikasi selain orang yang Hipersensitif terhadap minyak kelapa itu sendiri. VCO aman digunakan baik untuk bayi, anak-anak, hingga orang dewasa. Namun, bagi Anda yang alergi terhadap minyak, wajib berkonsultasi pada dokter.

Efek Samping Jika Menggunakan VCO

Efek Samping VCO yaitu gangguan pada sistem pencernaan, alergi, dan pendarahan. Namun, efek samping ini hanya berlaku pada orang yang hipersensitif terhadap VCO. Pada umumnya, VCO aman dikonsumsi siapa saja tanpa mengalami efek berbahaya.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar