Efek Samping Minum Susu Nephrisol

Salah satu produk makanan yang digunakan sebagai cara diet khusus bagi para menderita penyakit ginjal yaitu susu nephrisol. Susu yang satu ini memiliki kandungan berupa asam amino esensial dan juga asam amino non esensial dari whey yang sangat cocok dengan kebutuhan para penderita penyakit ginjal.

Jumlah vitamin, protein serta mineral yang dikandung oleh susu nephrisol memang sangat pas, sehingga tidak akan membuat fungsi ginjal jadi lebih berat. Susu ini tersedia dua pilihan rasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Varian rasa tersebut antara lain yaitu rasa vanila dan juga rasa coklat. Susu nephrisol sendiri dipakai untuk para pasien pra dialisis.

Sedangkan untuk nephrisol D dipakai oleh para pasien yang di sini tengah menjalani dialisis. Untuk lebih lengkapnya lagi, berikut akan diulas mengenai dosis, efek samping dan lain sebagainya terkait susu nephrisol yang perlu untuk Anda ketahui.

Apa itu Susu Nephrisol?

  • Bentuk produk: Susu
  • Varian rasa yang tersedia: coklat dan vanila
  • Golongan: produk pangan
  • Kategori produk: Pangan
  • Terapi: Nutrisi
  • Dijual dalam bentuk kemasan: Box
  • Kandungan sekali saji: Protein 5 gram, Lemak 6 gram, vitamin dan mineral, Karbohidrat 47 gram, Energi 260 Kkal.

Dosis dan Aturan Pakai

Susu nephrisol adalah salah satu pangan yang digunakan untuk kepentingan medis. Seperti yang telah disebutkan di atas, susu tersebut digunakan bagi para pasien yang menjalani dialisis dan pasien yang tengah mengalami gangguan ginjal kronik. Untuk dosis susu nephrisol itu sendiri harus disesuaikan dengan petunjuk yang diberikan oleh ahli medis dan juga dokter.

Editor terkait:

Cara Pemakaian

Untuk cara pemakaiannya sendiri sangat disarankan bagi Anda mengikuti cara di bawah ini. Komposisinya yaitu 4 sendok takar + 200 mL air = 250 ml larutan.

Peringatan

Sebaiknya susu nephrisol ini Anda simpan di tempat-tempat yang sejuk dan juga kering. Upayakan Anda tidak menyimpan susu nephrisol di tempat yang lembab agar kualitas dari susu tersebut tetap terjaga. Agar semakin lebih aman lagi, maka Anda bisa menyimpan susu nephrisol di sebuah wadah yang tertutup rapat.

Dengan begitu produk susu yang satu ini akan terjaga dari hewan-hewan kecil seperti serangga, semut dan lain sebagainya. Bagi Anda yang hipersensitif pada salah satu komposisi atau kandungan yang terdapat pada susu nephrisol, maka sebaiknya menghindari untuk mengonsumsi susu tersebut.

Oleh karena itu, sebelum Anda mengonsumsinya, maka lebih baik perhatikan dulu apa saja komposisi yang dikandung oleh susu nephrisol yang tertera di kemasan. Hal itu untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Efek Samping

Mengenai masalah efek samping yang bisa ditimbulkan oleh susu nephrisol sendiri hingga saat ini masih belum diketahui. Karena memang hingga saat ini masih belum ada Laporan mengenai efek samping minum susu nephrisol bagi para pasien yang mengonsumsinya.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar