Efek Samping Kelebihan Vitamin D3 5000

Vitamin D3 5000 merupakan suplemen kesehatan tubuh untuk remaja maupun orang dewasa yang memiliki beragam manfaat. Vitamin D yang dibutuhkan oleh setiap orang setiap harinya adalah sekitar 600-800 unit atau UI yang didapatkan dari makanan mereka.

Namun, beberapa orang tidak mendapatkan vitamin D secara cukup melalui makanan yang dikonsumsi maupun dari matahari di pagi hari. Sehingga vitamin D3 5000 diperlukan agar kebutuhan vitamin D harian tercukupi.

Vitamin ini adalah suplemen dengan dosis tinggi yang biasanya dikonsumsi oleh mereka yang tidak cukup mendapatkan paparan sinar matahari pagi maupun jarang mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.

Mengenal Vitamin D3 5000 Lebih Dekat

  • Kategori : Suplemen vitamin
  • Golongan : Obat analog, obat bebas, vitamin D
  • Bentuk Vitamin : Tablet kunyah
  • Komposisi Vitamin D3 5000 : Cholecalciferol 5000 IU yang bisa dianggap setara dengan Vitamin D3 sejumlah 125 mikogram.
  • Baik dikonsumsi oleh : Remaja berusia di atas 12 tahun dan orang dewasa
  • Manfaat Vitamin D3 5000 : Vitamin ini berguna untuk membantu orang-orang yang kekurangan vitamin D agar kadar vitamin D mereka meningkat setelah mengonsumsinya. Vitamin ini bekerja dengan cara menstimulus fosfat yang berasal dari usus halus, menstimulus penyerapan kalsium, dan lain sebagainya.

Editor terkait:

Aturan Pemakaian Vitamin D3 5000 beserta Dosis yang Tepat

Vitamin D3 5000 boleh dikonsumsi oleh remaja dengan usia 12 tahun ke atas dan orang dewasa. Dosis yang dianjurkan adalah 1 tablet kunyah yang diminum 1 kali dalam sehari. Batas harian dalam mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D untuk setiap orang adalah 4000 IU.

Biasanya suplemen tersebut memiliki dosis yang khas seperti 400 IU, 800 IU, 1000 IU, hingga 2000 IU. Sementara itu, vitamin D3 5000 berada pada ujung spektrum yang tergolong tinggi sehingga Anda harus mengikuti aturan pemakaian dengan tepat agar tidak melebihi dosis maksimum vitamin D harian.

Cara Tepat Konsumsi Vitamin D3 5000

Vitamin ini bisa dikonsumsi sebelum makan maupun sesudah makan dan penggunaannya harus disesuaikan dengan petunjuk dari dokter. Pastikan untuk mengonsumsi sesuai dosis yang tepat agar tidak terjadi overdosis.

Editor terkait:

Peringatan dan Kontraindikasi Vitamin D3 5000

Vitamin D3 5000 tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang terutama bagi Anda yang sebenarnya bisa mendapatkan asupan vitamin D dari makanan harian. Kontraindikasi yang mungkin terjadi dari penggunaan vitamin ini adalah lesi kerpetik yang timbul karena adanya lesi intraoral atau virus dan infeksi jamur atau bakteri di tenggorokan dan mulut.

Efek Samping Vitamin D3 5000

Efek samping vitamin D3 5000 berbeda-beda setiap orang. Dalam penggunaannya, ada beberapa efek samping seperti perubahan metabolisme pada glukosa, aktivasi tukak lambung, katabolisme protein, dan supresi adrenal.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar