close

Cara Mengatur Musik Tiktok Sebagai Nada Dering Whatsapp

Video yang ada di Tiktok juga bisa diubah ke dalam format MP3 atau musik. Dengan demikian, hasil format tersebut bisa dijadikan sebagai nada dering di media sosial dan salah satunya Whatsapp. 

Namun sebelum dijadikan nada dering, kamu perlu mendownload Tiktok MP3 ke smartphone terlebih dahulu. Dari hasil download tersebut nantinya tinggal kamu setting jika ingin dijadikan nada dering di Whatsapp. 

Untuk musik yang di unduh juga tidak dibatasi selama kamu memakai platform yang tepat. Jika demikian maka kamu bisa mengubah-ubah nada dering sesuai dengan konten yang telah di download sebelumnya. 

Cara Download MP3 Tiktok

Sebelum memasangnya menjadi nada dering, kamu perlu mengunduh video Tiktok terlebih dahulu. Dalam hal ini, kamu bisa mengunduh konten tersebut menggunakan Tiktokio. Jika kamu menggunakan platform tersebut untuk mengunduh konten maka berikut tutorialnya:

  1. Buka Tiktok via smartphone. 
  2. Mulailah mencari video yang akan di download
  3. Jika sudah, klik tombol Bagikan pada konten tersebut.
  4. Lalu, pilih Salin Tautan di video itu. 
  5. Buka browser terbaik yang ada di smartphone. 
  6. Ketikkan  https://tiktokio.com/id di kolom Search pada browser yang digunakan. 
  7. Kemudian pilih Paste dan tunggu hingga link video Tiktok muncul di situs. 
  8. Klik tombol Download yang ada di bawah kolom. 
  9. Terakhir, pilih Download MP3
  10. Tunggu hingga konten selesai di download. 

Kenapa Memilih Tiktokio?

Ada beberapa alasan kenapa kamu harus memilih Tiktokio sebagai pengunduh Tiktok, berikut ulasannya:

Support Aplikasi Smartphone

Salah satu keunggulan dari platform ini tidak lain adanya karena support aplikasi. Opsi ini bisa dipilih jika kamu tidak suka mendownload video atau MP3 melalui Website. 

Kamu cukup download dan install saja aplikasinya via Google Play Store dari HP Android. Untuk sementara waktu, platform ini hanya tersedia untuk Android saja dan belum support via App Store. 

Gratis dan Unlimited Download

Fitur yang paling ditunggu oleh setiap pengguna adalah proses downloadnya yang gratis. Dengan cara ini kamu tidak akan dikenakan biaya bulanan atau lifetime setiap kali mendownload video. 

Tidak hanya itu, Tiktokio juga memiliki fitur unlimited download atau bebas mengunduh konten. Dengan cara ini, kamu bisa mendownload sebanyak mungkin konten yang diinginkan. 

Proses Download Cepat

Fitur yang tidak kalah bagusnya juga ada pada proses download konten yang tergolong cukup cepat. Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengunduh sebanyak mungkin video atau MP3 yang diinginkan. 

Keuntungannya, kamu bisa mengunduh sebanyak mungkin konten dalam waktu yang singkat. Namun, ini semua kembali pada koneksi internet yang digunakan ketika mengunduh. 

Cara Menjadikan Musik MP3 di Jadi Nada Dering Whatsapp

Setelah kontennya selesai di download, kamu tinggal memasangnya untuk menjadi nada dering dan berikut tutorialnya:

  1. Buka Whatsapp di smartphone. 
  2. Klik Titik Tiga yang ada di kanan atas. 
  3. Kemudian klik Setelan atau Pengaturan
  4. Lalu, pilih Notifikasi
  5. Pilih salah satu nada dering baik untuk Panggilan, Pesan, Grup. 
  6. Carilah folder tempat musik MP3 Tiktok di simpan. 
  7. Klik Simpan dan tunggu hingga nada dering Whatsappnya berubah.

Jadi untuk menjadikan MP3 Tiktok sebagai nada dering, kamu perlu mendownload dulu kontennya di Tiktokio. Pilihan pada platform tersebut karena fiturnya cukup lengkap dan gratis. 

Selain kontennya berhasil di download, kamu tinggal masuk ke pengaturan pada Whatsapp. Dengan cara itu, kamu tinggal memilih apakah nada dering itu digunakan untuk ringtone pesan, group atau notifikasi yang lainnya. 

Tinggalkan komentar