Cara Mendongkrak Penjualan Dengan Merchandise Perusahaan yang Tepat

Perusahaan dapat memperoleh keuntungan melalui penjualan produk atau layanan kepada konsumen. Tanpa adanya penjualan maka perusahaan tidak akan mendapatkan keuntungan sehingga bisa menyebabkan kerugian yang bisa berdampak bangkrut. Maka itu setiap perusahaan dituntut untuk bisa menjual produk atau jasa agar terus mendapatkan keuntungan dan bisnis tetap berjalan. Untuk bisa meningkatkan penjualan, perusahaan harus melakukan kegiatan promosi yang efektif. Jangan sampai salah memilih aktivitas promosi sehingga tidak berpengaruh terhadap penjualan dan hanya buang-buang budget marketing.

Salah satu promosi efektif yang masih banyak digunakan oleh perusahaan sampai sekarang yaitu merchandise. Dengan menggunakan merchandise perusahaan sebagai aktivitas promosi ternyata bisa mendongkrak penjualan. Namun sebelum memesan produk untuk dijadikan merchandise maka harus mempertimbangkan berbagai tips berikut ini.

Perhatikan Tema Promosi

Hal paling pertama yang harus diperhatikan saat akan menentukan merchandise adalah tema promosi. Ini sangat penting karena dengan menggunakan tema maka bisa membuat produk dan juga brand jadi lebih mudah untuk diingat. Misalkan jika perusahaan ingin memperkenalkan produk baru maka bisa menggunakan warna yang sesuai dengan produk baru. Dengan cara ini, perusahaan bisa dengan mudah menyusun strategi sekaligus membuat desain merchandise yang tepat.

Ketahui Target Pasar

Setelah selesai menentukan tema, cara selanjutnya menentukan merchandise perusahaan adalah dengan mengetahui target pasar. Target pasar setiap produk atau jasa berbeda-beda seperti pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, pengusaha, dan yang lainnya. Dengan mengetahui target pasar, maka dijamin penggunaan merchandise mampu mendongkrak penjualan perusahaan.

Pilih Produk yang Sering Digunakan

Setelah menentukan target pasar sesuai produk perusahaan, selanjutnya adalah menentukan produk yang sering digunakan. Tentu ada banyak sekali produk yang sering digunakan dalam keseharian sehingga harus benar-benar memilih yang tepat. Jika target pasarnya adalah ibu rumah tangga dengan produk yang dijual adalah mie instan maka merchandise yang paling cocok adalah mangkok yang dilengkapi dengan logo perusahaan. Selain mangkok, masih ada produk merchandise lainnya seperti mug atau tumbler.

Pilih Produk yang Berguna

Selain memilih produk yang sering digunakan, perusahaan juga harus memilih produk merchandise yang berguna. Jangan sampai salah memilih produk sehingga tidak digunakan oleh pelanggan. Jika hal ini terjadi maka aktivitas promosi dengan produk merchandise bisa dikatakan kurang efektif. Pemasaran dikatakan efektif ketika produk merchandise selalu digunakan pelanggan karena berguna untuk sehari-hari.

Pilih Produk Terbaik

Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan setelah membeli produk baru maka pilihkan merchandise perusahaan yang terbaik. Salah satunya, Liberty Society, salah satu situs penyedia merchandise yang sudah ramah lingkungan untuk semua produknya. Semua produk yang tersedia di Liberty Society cocok untuk berbagai perusahaan dengan target market yang berbeda. Bagi yang penasaran, langsung saja cek website Liberty Society untuk cek produk beserta harganya sekarang juga.

Tinggalkan komentar