Testimoni Sedekah

Ismanto - Rezeki yang Tak Terputus

  566


"Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan," QS. Al-Insyirah [94] : 6.

Bahkan tak hanya kemudahan, di balik sebuah peristiwa pasti ada pula hikmah tersirat. Tidak tanggung-tanggung, Allah mengulang ayat di atas sebanyak dua kali dalam satu surah. Menagaskan tidak ada kesulitan yang setelah itu terdapat kemudahan dan hikmah dari sisi Allah SWT.

Ismanato, pemuda berusia 28 tahun ini mencoba peruntungan menjadi seorang wirausaha. Mengingat, sudah sekian lama berkecimpung sebagai Sales Administrasi di sebuah perusahaan swasta.

Dirilis sejak 2016, usaha ini berdiri atas tabungan hasil bekerja yang ia pundi sedikit demi sedikit. "Semua berasal dari uang bekerja yang saya sisihkan," ucap Ismanto.

Sisa gaji yang pernah ia tabung, imbuh pria asal Magelang, Jawa Tengah ini, lekas dibagi dua Satu untuk usaha dan selebihnya keperluan sehari-hari. Ikhtiarnya untuk membuka dimulai dengan menjual pulsa dan perlengkapan olahraga melalui internet.

Meskipun begitu, mencari ilmu tak pernah ia abaikan, menurutnya ilmu merupakan jembatan untuk meraih kesuksesan. Alhamdulillah, saat ini dirinya tercatat pula sebagai mahasiswa di STMIK Antar Bangsa, jurusan Teknik Informatika. “Saya juga sambil kuliah biar bisa menambah ilmu untuk mendorong usaha saya,” tambahnya.

Kesibukannya menjalakan usaha dan menjadi mahasiswa, tak membuat lupa bersedekah. Ditambah, lokasi rumahnya tidak jauh dari kantor PPPA Daarul Qur’an, sehingga lebih memudahkannya untuk bersedekah.

“Saya pikir, kalau uangnya disimpan, akan habis juga,” ungkap pria yang beralamat di Jl. Sektor 10 Sudimara Jaya, Ciledug, Tangerang ini.

Ia meyakini, walau sudah tidak bekerja, rezeki yang Allah berikan tidak pernah terputus. Satu dari sekian banyak munajatnya, ia berharap agar Allah ta’ala memberikan kemudahan untuk usaha dan segera diberikan kemapanan untuk menikah.


Testimoni lainnya ..



Arsip Testimoni