Testimoni Sedekah

Reni Novita Sari - Jalan Umrah Dari Riyadhah Sedekah

  1,984


Siapakah yang tak menginginkan mengukir karir di perusahaan sebesar Astra Internasional? Jenjang karir yang jelas, oleh kebanyakan orang dijadikan sebagai alasan utama ketertarikan mereka dengan perusahaan ini. Ditengah rasa syukurnya karena telah bergabung dengan perusahaan ini. Reni Novita Sari, yang menjabat sebagai administrasi di perusahaan ini, menjadkan sedekah sebagai ungkapan syukurnya kepada Allah SWT.

Tiap bulan, 2,5% dari penghasilannya rutin disedekahkan kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangannya. “Siapapun, kalau memang membutuhkan, ya tidak masalah, yang penting niat kita tulus untuk membantu,” jelas wanita asli Jakarta ini.

Sampai suatu saat terbesit di angannya, keinginan untuk memberangkatkan kedua orang tuanya ke tanah suci, melaksanakan ibadah Umrah. Gumamnya, “Bismillah deh, kalau belum bisa dua-duanya yang berangkat, ya satu dulu saja.”

Namun, baktinya kepada kedua orang tua membuatnya gusar. Ia sangat berharap kedua orang tuanya dapat bersamaan berkunjung ke Baitullah.

Memang, beberapa waktu sebelumnya sempat terjadi sedikit konflik antara ia dengan orang tua. Akan tetapi, hal tersebut malah menambah kecintaannya kepada dua orang yang telah membesarkannya, mengajarkannya arti kehidupan.

Sedekah menjadi andalannya untuk bermunajat kepada Allah SWT dalam ikhtiarnya memberangkatkan orang tuanya ke jazirah arab sana. Selain dikencengin ibadah lain seperti sholat sunnah Dhuha, Tahajjud serta deretan puasa sunnah.

Hal itu adalah beberapa jurus yang ia peroleh dari Ustad Yusuf Mansur, yang dikenalnya sejak 2012 silam. “Awalnya, saya sering ke Pesantran Daarul Qur’an untuk mengunjungi keponakan yang nyantri disana. Namun, sedikit demi sedikit saya mulai jatuh cinta kepada metode yang diajarkan ustad untuk memenuhi segala hajat saya,” jelasnya.

Tidak mau kalah dengan para jama’ah yang sering dikisahkan ustad Yusuf Mansur dalam kajiannya. Ia pun menjajal apa yang didapatnya tersebut. Secara rutin, setiap ba’da Subuh ia menyisihkan rezekinya, untuk ditabung dan disedekahkan ketika nanti ia rasa telah cukup.

Setelah ikhtiar dan doa yang bertubi-tubi, Allah Sang Maha Pendengar memberikan jalan atas apa yang menjadi masalahnya. Allah menggerakkan hati rekan kerjanya untuk membantunya menyelesaikan persoalan yang sedang dialaminya tersebut.

Tiba-tiba, rekan kerjanya datang dan berkata, “ini uang, pakai saja untuk berangkakan kedua orang tuamu umrah. Uang mah bisa dicari, sekarang saatnya kamu hadiahi mereka dengan hadiah terbaik.” Hal yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Dengan terbata-bata karena terkejut, ia menerima bantuan rekannya tersebut. “Alhamdulillah, Yaa Rabb, Engkau sungguh Maha Pemberi Kejutan,” ucapnya.

Akhirnya, Alhamdulillah dengan segenap perjuangan, kedua orang tuanya berangkat ke tanah suci memenuhi panggilan Allah SWT. “Memang tidak pernah saya bayangkan, tapi Allah telah menunjukkan kepada saya keajaiban sedekah,” jelasnya.




Testimoni lainnya ..



Arsip Testimoni