Close

Road trip ke Bali? Ini cara untuk dapatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance

Musim liburan segera tiba, bosan dengan travelling yang biasa? Perjalanan darat atau road trip ke Bali rasanya layak dicoba. Road trip banyak keuntungannya, salah satunya bisa lebih fleksibel menentukan destinasi wisata yang dikunjungi, sekaligus memperkirakan sendiri biaya yang akan dikeluarkan juga.

Tentunya, dengan jalan-jalan membawa kendaraan sendiri, Anda bisa lebih santai tanpa harus terburu-buru mengejar jadwal keberangkatan pesawat. Sementara Bali rasanya sudah bukan rahasia lagi jika pulau dewata ini memiliki segudang tempat wisata yang jadi incaran baik turis domestik maupun luar negeri. Jadi rasanya road trip ke Bali memang wajib masuk dalam bucket list Anda. 

Pilih kendaraan yang lega

Sebelum memulai perjalanan, tentu ada daftar panjang yang harus Anda siapkan. Selain mempersiapkan barang-barang yang dibawa dan juga perbekalan untuk perjalanan, tentunya pertama-tama tentukan kendaraan yang akan digunakan. Jika bepergian dengan teman-teman atau keluarga, pilihlah mobil yang cukup menampung penumpang dan juga barang bawaan seperti Suzuki Ertiga atau Suzuki APV Arena. Kabin yang luas dan muat hingga 7 penumpang, akan membuat lebih nyaman selama perjalanan panjang.

Lakukan pengecekan mobil

Pastikan sebelum melakukan perjalanan, Anda telah memeriksa kondisi mobil dari mulai mesin, oli, air radiator, rem, hingga bagian-bagian penting mobil lain seperti lampu dan juga wiper blade dalam kondisi prima. Anda bisa mengecek sendiri di rumah atau melakukan service langsung ke dealer resmi Suzuki.

Siapkan kontak layanan emergency Suzuki

Meski telah menyiapkan mobil sebaik mungkin sebelum perjalanan, penting bagi Anda untuk menyimpan layanan darurat jika sewaktu-waktu dibutuhkan saat Anda tiba di Bali. Mengingat perjalanan jauh yang telah Anda lewati, bisa saja kendala pada mobil Anda terjadi di tengah liburan. Agar agenda jalan-jalan Anda tidak terganggu, jika terjadi kendala pada mobil saat Anda liburan di Bali segera hubungi Layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Ini merupakan gangguan darurat 24 jam dari Suzuki yang bisa Anda dapatkan di berbagai daerah, salah satunya Bali. Layanan apa saja yang bisa Anda dapat dari emergency roadside assistance ini?

  • Layanan panduan via telepon

Mengalami masalah seperti lampu indikator yang tiba-tiba menyala, rem terkunci, ban bocor dan harus diganti atau masalah darurat lainnya? Tenang, lewat layanan emergency roadside assistance Anda bisa mendapatkan panduan via telepon untuk cara mengatasinya dari Halo Suzuki atau Dealer Suzuki Bali terdekat.

  • Bantuan teknisi yang datang ke lokasi

Anda juga bisa memesan layanan perbaikan oleh teknisi Suzuki Bali untuk perbaikan ringan seperti kehabisan bensin, battery jumper, penggantian ban, mengambil kunci yang tertinggal di dalam mobil, mobil mogok karena sekring putus serta perbaikan ringan lainnya yang bisa diatasi dalam waktu ± 1 jam. Jika waktu perbaikan melebihi 1 jam, terdapat pula layanan towing atau derek gendong ke bengkel resmi Suzuki Bali terdekat.

Layanan Suzuki roadside assistance ini tentunya sangat menguntungkan, apalagi bagi pengguna Suzuki yang masih berada dalam masa garansi (3 tahun atau 100.000km) bisa mendapatkan layanan ini secara gratis.

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda bisa menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 bebas pulsa. Jadi, sebelum menjelajah pulau dewata dan bebas khawatir kendaraan bermasalah selama berwisata, pastikan nomor layanan Suzuki roadside assistance sudah tersimpan di ponsel Anda!

Tinggalkan komentar