Perbedaan Mobile Banking dan Internet Banking BRI

Bagi anda para nasabah Bank Rakyat Indonesia atau BRI tentunya sudah tak asing lagi bukan dengan Mobile Banking dan Internet Banking. Keduanya dibuat untuk mempermudahkan anda untuk melakukan sebuah transaksi.

Anda hanya cukup menggunakan handphone untuk melakukan transaksi tanpa perlu untuk datang langsung ke bank. Pada zaman sekarang ini, cara itu dinilai sangat efektif dalam era teknologi saat ini.

Namun, taukah anda bahwa Mobile Banking dan Internet Banking itu berbeda. Bagi sebagian orang terlihat serupa, akan tetapi keduanya mempunyai perbedaan. Berikut perbedaan mobile banking dan internet banking bri dibawah ini.

Perbedaan Mobile Banking dan Internet Banking BRI yang Perlu Diketahuinya

1. Perbedaan Mobile Banking dan Internet Banking BRI Dalam Cara Mendaftarnya

Cara untuk mendaftar internet banking BRI dan mobile banking sangatlah mudah untuk dilakukannya. Meskipun caranya mudah, akan tetapi proses pendaftaran antara mobile banking dengan internet banking BRI mempunyai perbedaan masing-masingnya.

Cara untuk mendaftar mobile banking, yang pertama yakni dengan melakukan pengunduhan atau mendownload aplikasi bernama mobile banking. Nantinya anda akan diminta untuk mengirimkan sebuah sms yang telah ditentukan oleh pihak bank sesuai dengan formatnya.

Setelah proses pengunduhan aplikasi selesai atau terpasang, maka langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan yaitu membuat sebuah identitas beserta password yang ingin digunakannya. Tentunya password tersebut dapat membantu anda untuk mengakses layanan itu. Mobile banking tersebut dibuat ketika anda pertama kalinya membuka aktivasi layanan di handphone.

Sedangkan cara untuk mendaftar internet banking, anda sebelumnya wajib mendaftar melalui bank bersangkutan yakni BRI. Setelah itu anda wajib memasukan sebuah kartu debit beserta pin anda. Kemudian, anda bisa memilih internet banking lalu mendaftarnya sesuai pedomannya.

Ketika anda telah mengikuti semua panduan tersebut, dan selesai untuk mendaftarnya anda dapat melakukan langkah yang terakhir yaitu melakukan aktivasi. Caranya ialah anda dapat login menuju situs web BRI.

Editor terkait:

2. Perbedaan Mobile Banking dan Internet Banking BRI Dalam Cara Mengaksesnya

Perbedaan mobile banking dan internet banking BRI selanjutnya yaitu terletak pada cara mengaksesnya. Keduanya mempunyai perbedaan yang khas atau tersendiri masing-masingnya. Cara untuk mengakses internet banking BRI, anda wajib membuka situs BRI.

Nah, sedangkan untuk mengakses mobile banking terdapat dua cara yang dapat anda lakukan. Pertama, anda bisa untuk menginstal aplikasi mobile banking pada handphone anda. Kedua, anda dapat memanfaatkannya menu provider.

Editor terkait:

3. Kelebihan Masing-masing Mobile Banking dan Internet Banking BRI

Mobile banking dan internet banking BRI merupakan suatu alat yang dapat digunakan sebagai transaksi. Contohnya membayar tagihan air maupun listrik, telepon, ataupun lain sebagainya. Keduanya mempunyai kelebihan tersendiri untuk masing-masingnya.

Kelebihan dari internet banking BRI ialah tidak terdapatnya sebuah pengunduhan aplikasi yang bisa memberatkan handphone anda. Sebab anda bisa melakukanya lewat situs bank resminya. Guna melakukan kegiatan transfer, anda perlu untuk login menuju situs bank, kemudian anda bisa memasukan jumlah nominal yang hendak ditransfer.

Sedangkan kelebihan dari mobile banking bisa dirasakan bagi nasabah dan pihak bank. Untuk para nasabah anda kan memperoleh sebuah pesan atau sms ketika ditemukan sebuah kegiatan yang berkaitan oleh transfer, setoran, hingga tarikan. Sementara untuk pihak bank dapat menghemat besaran biaya untuk telebanking.

Selain itu, kelebihan dari mobile banking yaiktu dapat meningkatkan kepuasan para penggunanya atau nasabah. Hal itulah yang menjadi salah satu Perbedaan mobile banking dan internet banking BRI.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Pengetahuan Umum atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar