Perbedaan G Shock Ori dan KW

Mungkin Anda akan kesulitan mengetahui perbedaan G Shock ori dan KW alias palsu ketika akan beli jam tangan baru. Keberhasilan Casio G Shock memang memicu banyak oknum nakal untuk meraup keuntungan dengan membuat versi palsunya.

Dikarenakan tampak mirip sekali, tidak heran jika Anda kesusahan untuk membedakannya. Tentu saja tiruannya tidak dapat setangguh yang asli.

Sebetulnya terdapat cara mudah dalam membuktikan antara yang original maupun palsu. Oleh sebab itu, simaklah beberapa cara di bawah ini.

Berikut Ini Ada 5 Perbedaan G Shock Ori dan KW

1. Menyalakan Fitur Light

Fitur Light ini dapat dengan mudah untuk mengetahui manakah yang asli dan palsu. Jika Anda mengaktifkannya, maka display di G Shock yang ori akan cukup terang dan mudah untuk Anda baca. Sementara, di G Shock yang KW, maka cahaya yang dimunculkan akan redup dan tidak rata sehingga membuat display tetap sulit dibaca saat ada di tengah kegelapan.

Editor terkait:

2. Mencoba Fitur Compass

Cara tersebut dapat Anda coba di G Shock Ana-Digi beserta fitur compass. Untuk jam tangan yang asli maka jarum detiknya akan bergerak secara cepat menuju posisi pukul 12 ketika Anda menghidupkan fitur compass. Akan tetapi, di jam tangan yang palsu maka fitur compass kerapkali tidak bisa berfungsi, melainkan hanya dijadikan hiasan saja.

3. Cek Nomor Module

Perbedaan G Shock ori dan KW juga dapat diketahui dengan mengecek nomor module. Pada produk G Shock asli akan muncul langsung nomor module yang akan sesuai dengan nomor yang tertera dalam case back serta manual.

Untuk produsen dari G Shock yang KW tidak akan bisa mengeluarkan usaha atau effort sebesar itu guna menyesuaikan nomor module di produk tiruannya tersebut. Tetapi tidak seluruh G Shock akan memperlihatkan nomor module ketika Anda melakukan cara ini.

Terdapat varan G Shock yang justru menghidupkan seluruh indikator digital. Sehingga, hal tersebut bukan berarti produknya palsu.

4. Memperhatikan Detail

G Shock yang asli ataupun palsu memang dilihat secara sekilas akan terlihat mirip. Tetapi jika Anda teliti, sebetulnya dua hal tersebut mudah dibedakan. Cukup dengan memperhatikan detail tulisan yang ada di case jam tangan itu. Umumnya yang palsu akan bentuk tulisannya blurry sehingga sulit terbaca. Sementara pada produk yang asli, seluruh tulisan di bodi jam tampak rapi sekali.

Jika Anda memperhatikan tepian case, G Shock yang KW biasanya kasar. Beda dengan G Shock asli yang memiliki finishing rapi dan sudah melewati proses uji kualitas. Produk palsu umumnya juga lebih ringan dibandingkan dengan yang asli sebab memakai material plastik dengan kualitas rendah.

Editor terkait:

5. Menekan Tiga Tombol Secara Bersamaan

Cara yang satu ini akan berlaku pada seluruh produk dari Casio G Shock sebab tombol konfigurasi yang dimiliki akan seragam. Dikarenakan mudah, Anda dapat mencobanya langsung di toko guna membuktikan bahwa G Shock yang ingin dibeli itu asli atau justru palsu.

Hanya dengan menekan seluruh tombol yang ada secara bersamaan kecuali untuk tombol “Reset” atau “Light” atau “Reserve” di jam tangan Anda. Di G Shock asli, Anda akan melihat seluruh tempat yang seharusnya memang menunjukkan angka, maka akan menampilkan angka delapan. Seluruh tempat digit itu akan terisi jika Anda melakukan cara mengetahui perbedaan G Shock ori dan KW yang satu ini.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Pengetahuan Umum atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar