TENTANG KAMI

Nyata untuk Indonesia
Direktur Eksekutif PPPA Daarul Quran
Darmawan Eko Setiadi
Darmawan Eko Setiadi

Assallamu’alaikum wr... wb...

Para Dermawan yang dimuliakan, semoga Bapak/Ibu dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta dilimpahkan kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin

Memasuki usia 10 tahun kehadiran PPPA Daarul Qur'an, nyata untuk Indonesia menjadi tema besar yang diangkat PPPA Daarul Qur'an sepanjang tahun 2017. Komitmen melahirkan generasi penghafal Qur'an terus dikencangkan. Melalui serangkaian program yang digulirkan baik sosial, dakwah, pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan, PPPA Daarul Qur'an pun berupaya menyentuh sektor ekonomi produktif.

Sepanjang tahun 2016 tercatat jumlah penerima manfaat mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Dalam bidang pendidikan dan dakwah, Rumah Tahfizh telah hadir di 26 propinsi, 122 lokasi di Indonesia dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 19.685 jiwa, dalam bidang sosial dan kemanusiaan tercatat sebanyak 2.674 penerima manfaat program senyum mustahik yang tersebar di 20 propinsi, dan dalam bidang pengembangan masyarakat telah hadir kampung Qur'an di 5 propinsi dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 521. Itulah catatan kecil sebaran penerima manfaat sedekah dari program PPPA Daarul Qur'an di tahun 2016.

Salah satu yang menjadi laporan penting bagi kami kepada para Bapak/Ibu adalah, telah tersampaikannya amanah Bapak/Ibu kepada korban kemanusiaan Aleppo, Suriah. Awal Januari 2017, tim kemanusian PPPA Daarul Qur'an telah sampai di perbatasan Rayhanli,Turki. PPPA Daarul Qur'an memberikan bantuan hidup dan melakukan aksi kesehatan dengan mengkhitankan anak-anak korban perang Suriah.

Catatan penting bagi kami adalah, generasi Indonesia haruslah memiliki pondasi yang kuat, bekal keimanan dan nilai-nilai Al- Qur'an harus menjadi bahan paling dasar untuk menguatkan pondasi akhlak generasi bangsa. Maka kami berkomitmen menciptakan lebih banyak ruang-ruang belajar Qur'an dengan mendirikan rumah-rumah tahfizh, pesantren tahfizh dan kampung Qur'an serta pemanfaatan kecanggihan tekhnologi sebagai media belajar Qur'an.

Tentu masih banyak yang belum kami kerjakan, dan masih jauh dari kesempurnaan. Meskipun begitu, kami terus berupaya untuk menyempurnakannya.

Kesuksesan program ini tak lepas dari dukungan dan kepercayaan Bapak/Ibu yang menjadi modal besar bagi kami untuk terus membangun Indonesia dengan Al Qur'an melalui program yang Nyata untuk Indonesia. Teriring doa semoga aktifitas Bapak dan Ibu semua mendapat ridho Allah SWT. Aamiin

Wassallamu’alaikum .... wr....wb.....


Konten lainnya dalam Modul ini ..