TENTANG KAMI

Salam
Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an
M. Anwar Sani
M. Anwar Sani

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh ..
Indonesia menjadi Negara pengahafal Al-Qur’an bukan mimpi lagi, melainkan tujuan. Dan, tujuan itu menjadi langkah besar PPPA Daarul Qur’an dalam lima tahun kedepan, dengan mengusung Membangun Indonesia Dengan Al-Qur’an.

 

Terhitung 2016 hingga 2020, seluruh nafas dan gerakan PPPA Daarul Qur'an hanya untuk mencapai tujuan ini. InsyaAllah, langkah besar ini kami mulai dengan menyerahkan seluruh aktifitas program dengan berbasis Tahfidzul Qur'an. Baik, pendidikan, dakwah, social kemanusiaan hingga kemitraan.

Gerakan pertama, lanjut ia, meningkatkan dan memberikan lebih banyak kemudahan masyarakat Indonesia dalam belajar Al-Qur'an. Dari meluncurkan Qur'an Call New Edition yang akan melayani 24 jam setiap hari dengan 10 ribu member. Mobile Qur'an yang siap sedia berkunjung, dimana, kapan dan siapa pun.

Gerakan kedua, lebih banyak mendirikan rumah tahfidz yang kini baru mencapai 4000 yang tersebar di Indonesia. InsyaAllah, dengan hadirnya Rumah Tahfidz Center, akan lebih banyak Rumah Tahfidz.

Ketiga, mentranformasikan Al-Qur'an yang lebih luas lagi melalui lahirnya Kampung Qur'an di seluruh penjuru Indonesia. Tak ada langkah yang tak berbasis Al-Qur'an, bahkan hingga aspek kesehatan dan perekonomian. Seperti, Daqu Klinik, yang tidak hanya membantu melalui medis saja tetapi, mendorong menjaga kesehatan bersama. Tak tertinggal pula dengan membangun kemitraan dengan lembaga masyarakat, organisasi hingga pemerintah. Kemudian, menguatkan sinergi dengan lembagalembaga Al-Qur'an untuk saling menguatkan. Karena, langkah ini tidak dapat berjalan sendiri. Lagi pula, bersama-sama akan lebih baik dibandingkan sendiri. InsyaAllah, setiap tahunnya terus berkembang. Pada 2016 seluruh bagian kelembagaan, inovasi, mitra dan aliansi telah berbasis Al-Qur'an.

Selanjutnya pada 2017, pembangunan berbasis Al-Qur'an telah menjalar ke tingkat kabupaten, termasuk di pulau-pulau terpencil . Begitu pula, dengan pembangunan berbasis Al-Qur'an yang merebak di desa pada 2018. InsyaAllah, pada 2019, Indonesia menjadi Negara pertama di dunia yang melahirkan penghafal Al-Qur?an terbanyak. Dan, Indonesia berada di puncak kejayaan bersama Al-Qur'an pada 2020.

Seperti halnya mimpi Ust. Yusuf Mansur, rumah tahfidz dan para penghafalnya selalu terdengar hingga di setiap jalan hingga gang di seluruh Indonesia.

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh.


Konten lainnya dalam Modul ini ..