Mengapa Kita Tidak Boleh Berlarian di Tepi Kolam

Kolam adalah tempat penampungan air yang digunakan untuk berenang. Kolam renang dibagi menjadi tiga berdasarkan kepemilikannya yaitu kolam renang pribadi yang biasanya ada di area tempat tinggal seseorang, kolam renang pendidikan biasanya ada di area sekolah yang bertujuan sebagai fasilitas pendidikan dan kolam renang umumnya yang dibuka untuk semua orang dengan maksud mendapatkan keuntungan.

Ada aturan yang ditetapkan selama berada di kolam renang salah satunya tidak boleh berlarian di tepi kolam, Mengapa demikian?

Alasan Larangan Tidak Boleh Berlarian Di Tepi Kolam Renang

1. Area tepi kolam renang licin

Sering kali kita melihat cipratan air di area tepi kolam renang, nah cipratan air ini yang membuat area sekeliling kolam renang terkadang menjadi licin. Bahkan meskipun terlihat kering sebenarnya area tepi kolam renang ini tidak benar-benar kering.

2. Jangan berlari, jalan pelan-pelan saja

Ketika anak atau bahkan orang dewasa berlari di tempat yang datar dan kering saja masih ada yang bisa terjatuh atau terpeleset, apalagi ini di area tepi kolam renang yang licin besar kemungkinan akan terpeleset jatuh dan mengakibatkan luka.

3. Tercebur di dalam kolam renang

Pada area kolam renang biasanya ada batas kolam renang berdasarkan ketinggiannya. Area yang tinggi sebaiknya dijauhi oleh anak-anak karena bisa mengakibatkan tenggelam. Tidak diperbolehkan berlarian di tepi kolam renang karena bisa menyebabkan terpeleset masuk ke dalam kolam renang. Saat terjatuh orang akan sulit menyeimbangkan badannya karena reflek tubuh jadi panik.

4. Bisa terbentur benda tajam

Terjatuh, terpeleset pada area kolam renang tidak hanya berbahaya karena bisa tercebur ke dalam kolam renang tetapi juga bisa terbentur benda keras dan tajam yang ada di tepian kolam. Konstruksi kolam renang dibuat dengan menggunakan material keras supaya bisa menampung air dengan baik. Untuk area tepiannya pun di desain supaya tidak mudah becek dan berlumut.

5. Mengakibatkan cedera

Kolam renang menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak dan juga orang dewasa. Namun tidak selamanya kegembiraan di dapat dari kolam renang apabila individu melakukan tindakan yang bisa membahayakan dirinya dan orang lain.

6. Melanggar peraturan

Berlari di tepian kolam renang telah ditetapkan sebagai sebuah tindakan yang dilarang di area kolam renang. Ketika kita berlari di tepian kolam renang berarti kita melanggar peraturan yang ada. Kita harus mematuhi peraturan yang ada untuk keselamatan dan juga rasa aman ketika berada di kolam renang.

7. Membahayakan orang lain

Berlarian di tepi kolam renang berbahaya untuk diri sendiri dan juga orang lain berada di sekitarnya. Misalnya saja ketika berlari lalu terjatuh ke dalam kolam renang air cipratan dari kolam renang bisa mengenai orang lain.

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar