Mengapa Bali Menjadi Destinasi Wisata Mancanegara yang Terkenal 

Bali menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di kalangan wisatawan mancanegara sejak tahun 90-an. Hal ini dikarenakan Bali mempunyai beberapa aspek yang sangat menarik bagi para wisatawan.

Aspek tersebut terkait kebudayaan, objek wisata, dan hal-hal lainnya yang jarang ditemukan di daerah lain yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, Bali menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara.

Alasan yang Menjadi Dasar Bahwa Bali adalah Destinasi Wisata Favorit Para Wisatawan Mancanegara

Banyak akomodasi memadai

Di Bali banyak terdapat akomodasi seperti tempat penginapan atau hotel yang sangat lengkap dari mulai hostel sampai resort bintang 5. Kawasan di Bali yang mempunyai beragam tempat penginapan dengan harga variatif contohnya adalah Kuta dan Nusa Dua. Disana para wisatawan mancanegara tidak kesulitan untuk mencari tempat menginap dengan fasilitas lengkap yang bisa disesuaikan dengan budget mereka.

Budayanya begitu kental dan khas

Bali termasuk salah satu pulau dengan budayanya yang kental dan khas. Wisatawan mancanegara sangat tertarik dengan kebudayaan khas Bali karena dianggap unik. Contohnya saja, Bali memiliki tarian tradisional yakni tari kecak yang sangat menarik. Selain itu, hampir setiap bangunan baik rumah pribadi hingga hotel berbintang semuanya mempunyai ciri khas berupa kain khas Bali yang dililitkan di setiap penyangga bangunan.

Beragam tempat wisata yang menenangkan

Bali mempunyai beragam tempat wisata yang menarik bagi para wisatawan mancanegara. Pulau yang dikenal dengan istilah Istilah of Gods ini populer dengan beragam tempat wisata alam hingga wisata kekinian yang mampu membuat hati menjadi tenang. Seperti contohnya beberapa pantai yang ada di Bali mempunyai ombak yang tidak begitu besar sehingga banyak wisatawan mancanegara yang berjemur di pantai sambil sesekali bermain air dan berenang.

Memiliki beberapa desa wisata yang menarik

Bali tak hanya memiliki beragam tempat wisata alam dan kekinian saja, namun juga mempunyai beberapa desa wisata dengan nuansa yang sangat menentramkan jiwa. Area persawahan yang luas ditambah dengan pepohonan yang beraneka ragam membuat suasana pedesaan semakin terasa saat para wisatawan mancanegara berkunjung ke desa wisata di daerah Bali. Salah satu desa wisata di Bali berada di Ubud.

Infrastruktur mayoritas sudah memadai

Pariwisata di Bali berkembang secara pesat karena salah satunya didukung oleh faktor infrastruktur yang mayoritas sudah tergolong memadai. Bahkan Bali memiliki Bandara Ngurah Rai yang dikenal sebagai bandara paling sibuk urutan ketiga yang ada di Indonesia. Bandara tersebut memudahkan para wisatawan mancanegara yang ingin berlibur di Bali. Selain itu, ada juga tol Bali Mandara yang menjadi akses menuju ke bandara.

Memiliki banyak mall

Bukan rahasia lagi jika tinggal di Bali memang sangat memanjakan para wisatawan yang senang berbelanja barang-barang branded di mall. Di Bali banyak terdapat mall yang menjual beragam barang branded sehingga sangat menarik bagi wisatawan yang hobi berbelanja. Kebutuhan lifestyle memang tidak jauh-jauh dari tujuan para wisatawan mancanegara yang berlibur ke Bali.

Mempunyai banyak tempat wisata kuliner

Bali mempunyai banyak tempat wisata kuliner yang menjajakan berbagai makanan khas Bali maupun nusantara. Hal inilah yang banyak disukai oleh para wisatawan mancanegara dan juga wisatawan domestik. Makanan khas Bali banyak disukai oleh para wisatawan sehingga ada banyak titik lokasi yang menjual beragam jenis makanan khas disana.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Pendidikan atau konten menarik lain di PPPA

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar