Kesalahan saat Menulis Artikel yang Wajib Anda Hindari

Ketika baru menjadi seorang penulis, terkadang kita cukup sering melakukan kesalahan saat menulis artikel. Namun Anda akan terhindar dari beberapa kesalahan berikut ini, jika sudah mengetahui apa saja kesalahan yang perlu dihindari.

Sebagai article writer, kita memang dituntut untuk membuat sebuah artikel dengan ide berbeda, namun masih sesuai dengan ketentuan penulisan yang diminta oleh klien. Typo, kesalahan penggunaan kata atau pengulangan kata terlalu banyak, pastinya cukup sering terjadi.

Namun seorang penulis di jasa penulis artikel professional seperti sahabatartikel, pasti dapat melewati itu semua. Menulis memang harus terbiasa, agar Anda memahami bagaimana membuat judul menarik, serta memahami struktur penulisan yang baik.

Jika Anda terus menerus mengulang kesalahan sama saat membuat tulisan, nantinya artikel tersebut bisa berdampak negatif pada website perusahaan klien. Tentunya hal tersebut bisa merusak nama penyedia jasa penulisan artikel tempat Anda bekerja.

Kesalahan saat Menulis Artikel yang Wajib Dihindari

Jika Anda berminat untuk menjadi seorang article writer, maka Anda bisa memahami terlebih dahulu, apa saja kesalahan umum yang terjadi saat menulis sebuah artikel. Agar nantinya beberapa kesalahan umum seperti ini, dapat Anda hindari.

Kalimat terlalu Panjang

Penulis harus memahami kalimat efektif, dimana penggunaan kata dalam satu kalimat tidak berlebihan. Dengan menggunakan kalimat efektif, tentunya pembaca juga akan lebih nyaman saat membaca, karena pembahasan tidak bertele-tele.

Jika kalimat terlalu panjang, dengan penggunaan kata yang tidak perlu, nantinya Anda malah membuat pembaca bingung dengan topik yang sedang dibahas. Jangan sampai hal ini terjadi, maka dari itu ketika Anda selesai menulis, akan lebih baik untuk membacanya kembali.

Pengulangan Kata Berlebihan

Konsumen yang mengandalkan jasa penulis artikel sahabatartikel pastinya berharap, bahwa hasil tulisan tersebut mengandung kalimat mudah dipahami dan memikat para pembaca. Pengulangan kata berlebihan misalnya, tentunya kesalahan ini cukup mengganggu saat membaca.

Penggunaan Bahasa Asing

Jika konsumen meminta Anda untuk membuat artikel berbahasa Indonesia, jangan sampai Anda memasukkan kata bahasa asing jarang diketahui oleh banyak orang.

Menggunakan bahasa asing di beberapa paragraf memang tidak masalah, namun jangan sampai memasukkan kata jarang dipahami oleh banyak orang. Hal itu bisa membuat pembaca malas untuk melanjutkan membaca tulisan yang Anda buat, dan berdampak negatif pada klien.

Judul kurang Menarik

Kesalahan saat menulis artikel selanjutnya adalah membuat judul kurang menarik, pastinya judul menjadi perhatian utama, sebelum pengunjung ingin membaca sebuah tulisan. Jika membuat judul terlalu panjang, bisa saja pengunjung merasa bahwa isi tulisan kurang menarik.

Buatlah judul to the point, yang langsung menyampaikan apa isi dari tulisan tersebut, pembaca akan lebih tertarik untuk membacanya.

Typo

Harapan klien ketika menggunakan jasa penulis artikel sahabatartikel adalah, artikel tersebut terhindar dari kesalahan penulisan, seperti typo. Terkadang penulis kurang teliti ketika memeriksa tulisan yang ia buat, sehingga kesalahan penulisan kata seringkali terjadi.

Jangan sampai kalimat typo terdapat pada tulisan anda, baca kembali tulisan dengan baik, juga pastikan bahwa kata yang digunakan termasuk ke dalam KBBI. Saat ini ada beberapa aplikasi pengoreksi kata, dan dapat mengoreksi kata yang kurang sesuai untuk digunakan.

Struktur Penulisan Berantakan

Sebelum menulis artikel secara keseluruhan, sebaiknya buatlah struktur penulisan terlebih dahulu. Dengan menggunakan heading, maka struktur penulisan akan lebih tersusun rapi, isilah setiap heading dengan sub judul yang sesuai dengan topik atau tema.

Selain itu dengan adanya struktur, hal tersebut dapat membuat penulis tidak merasa bingung harus membahas apa lagi setelahnya.

Informasi yang Salah

Ketika penulis mencari web referensi, jangan sampai informasi yang didapat salah atau tidak sesuai dengan kenyataannya. Maka dari itu lebih baik menggunakan web resmi ketika mencari informasi, agar nantinya isi tulisan yang Anda buat tidak dikomplain pelanggan.

Jika Anda sedang mencari jasa penulis artikel terbaik, maka kami merekomendasikan https://www.sahabatartikel.com sebagai penyedia jasa pembuatan artikel yang dikerjakan langsung oleh penulis terlatih secara professional, dan pastinya hasil tulisan bisa Anda terima secepat mungkin.

Jika Anda menggunakan jasa kami, maka dijamin bahwa hasil pengerjaan artikel akan diproses secepat mungkin, juga klien dapat meminta perbaikan artikel, jika ada pembahasan yang kurang sesuai, pastinya artikel yang dibuat terhindar dari kesalahan saat menulis artikel.

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar