Ini 5 Kelebihan Digital Banking untuk Mempersiapkan Dana Darurat

 

Perkembangan zaman yang semakin maju membuat berbagai hal bisa dilakukan dalam genggaman dengan mudah. Salah satunya yaitu munculnya digital banking di Indonesia yang menawarkan berbagai kelebihan kepada nasabah.

Inovasi baru dalam dunia perbankan tersebut cukup menarik sehingga banyak orang yang ingin mencoba menggunakannya. Selain dapat digunakan untuk menabung, rekening tabungan dari digital banking juga bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan dana darurat.

Kelebihan Digital Banking untuk Mempersiapkan Dana Darurat

Bagi kamu yang ingin segera mempersiapkan dana darurat untuk mengantisipasi peristiwa-peristiwa tak terduga. Mungkin produk tabungan dari digital banking bisa membantumu melakukannya.

Ketika kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat rekening tabungan baru. Produk tabungan dari digital banking bisa menjadi solusinya, berikut kelebihan yang umumnya ditawarkan digital banking:

  1. Mudah dijangkau siapa saja
  2. Pembukaan rekening tabungan yang praktis tanpa perlu pergi ke bank
  3. Menawarkan inovasi baru dalam dunia perbankan
  4. Menggunakan sistem dengan teknologi terbaru
  5. Aman digunakan jika sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Cara Mempersiapkan Dana Darurat

https://www.istockphoto.com/id/foto/pengusaha-asia-menggunakan-smartphone-nya-gm1131098975-299379682

 

Memiliki dana darurat menjadi sebuah hal yang wajib untuk setiap orang karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di esok hari. Nah, supaya kamu bisa mempersiapkan dana dengan tepat sebaiknya lakukan beberapa hal berikut:

  • Hitung jumlah dana darurat yang ideal untuk dirimu
  • Kurangi pengeluaran bulanan yang bersifat pemborosan
  • Buatlah perencanaan keuangan setiap bulannya
  • Sisihkan sebagian gajimu ke rekening tabungan khusus dari digital banking
  • Kumpulkan secara perlahan secara konsisten hingga target tercapai

Apa Itu PermataMobile X?

PermataMobile X adalah aplikasi mbanking dari PermataBank yang memiliki berbagai keunggulan dan fitur-fitur yang menarik. Di aplikasi tersebut kamu juga bisa membuka rekening tabungan secara online tanpa perlu datang langsung ke bank.

Meskipun belum memiliki akun rekening di PermataBank kamu tetap bisa mendaftar di aplikasi mbanking tersebut. Dengan membuat rekening tabungan di PermataStore secara online melalui aplikasi PermataMobile X.

Begini cara daftar PermataMobile X dengan mudah tanpa perlu pergi ke bank:

  1. Yang pertama unduh aplikasi PermataMobile X melalui Google Play Store atau Apple App Store terlebih dulu
  2. Setelah aplikasi terpasang di smartphone, buka aplikasi tersebut lalu pilih ‘Mulai’
  3. Bagi yang sudah memiliki akun rekening PermataBank, klik “Ya” ketika muncul pertanyaan “Apakah kamu Punya Rekening PermataBank?”
  4. Dan sebaliknya, pilih “Tidak” jika belum memiliki akun rekening PermataBank saat muncul pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” nantinya kamu akan diarahkan ke PermataStore untuk membuka rekening tabungan baru secara online
  5. Klik “Tidak” saat kamu dapat pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”
  6. Kemudian pilih rekening tabungan atau kartu kredit untuk melanjutkan pendaftarannya
  7. Langkah terakhir ikuti petunjuk yang tertera di mbanking tersebut hingga proses pendaftaran selesai dan user ID-mu bisa digunakan

Beragam Kelebihan yang Ditawarkan PermataMobile X

PermataBank membekali aplikasi  berbagai PermataMobile X dengan ratusan fitur dan layanan perbankan. Hal tersebut diharapkan bisa membantu mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

Tentunya fitur yang dihadirkan sangat menarik. Kamu bisa membuka rekening tabungan tanpa perlu pergi dan berlama-lama mengantre di bank di aplikasi tersebut. Supaya kamu lebih mengenal aplikasi PermataMobile X, berikut ini kelebihan utamanya:

  • Canggih dan Menawarkan Banyak Fitur

Di dalam aplikasi PermataMobile X tersedia ratusan fitur perbankan yang akan mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transaksi.

  • Cek Mutasi dengan Mudah 

Tidak perlu lagi cetak buku tabungan untuk mendapatkan mutasi rekening. Nasabah bisa mengecek mutasi rekening hingga 12 bulan dengan mudah melalui aplikasi mobile banking tersebut.

  • Sangat Praktis Digunakan

Nasabah bisa mengecek semua akun PermataBank dalam satu layar di aplikasi PermataMobile X. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah di sana, mulai dari proses pembuatan rekening tabungan, transfer uang, cek mutasi rekening, bayar tagihan kartu kredit, isi ulang pulsa, hingga pengajuan KTA bisa dilakukan di aplikasi PermataMobile X secara online.

Fitur-fitur unggulan yang disematkan di dalam aaplikasi PermataMobile X:

  • Cek mutasi rekening di semua akun PermataBank hingga 12 bulan tanpa perlu cetak rekening koran di bank.
  • Bayar berbagai tagihan dengan mudah dan praktis, contohnya tagihan listrik, telepon, internet, dan lain-lainnya.
  • Beli pulsa, top-up e-wallet, dan beli token listrik bisa dilakukan dengan mudah di aplikasi PermataMobile X.
  • Proses pembukaan rekening tabungan, kartu kredit, pengajuan KTA dilakukan secara online di aplikasi tersebut.
  • PermataMobile X memberikan fasilitas bagi nasabah untuk bisa menjual, membeli, dan switching transaksi Reksa Dana.
  • Melalui fitur QR Pay nasabah dapat melakukan pembayaran dengan scan barcode transaksi di berbagai merchant dengan mudah dan praktis, tanpa perlu top-up e-wallet.
  • Melalui fitur Mobile Cash nasabah dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu. Caranya dengan buka aplikasi kemudian pilih “Menu Lainnya”, lalu pilih “Mobile Cash”, selanjutnya pilih “Indomaret”, setelah itu masukkan nomor handphone. Nantinya nasabah akan mendapatkan cash code atau token, tunjukkan token tersebut ke kasir Indomaret untuk melakukan tarik tunai. Info lebih lanjut: https://www.permatabank.com/id/article/mobilecash
  • Melalui fitur WhatsApp Gift, nasabah dapat melakukan transfer uang cukup dengan menggunakan nomor handphone penerima disertai berbagai pilihan kartu ucapan yang menarik.
  • Nasabah dapat melakukan pengajuan kenaikan limit sementara kartu kredit dengan mudah di aplikasi tersebut.

Bagaimana fitur-fitur di atas? Jadi tunggu apalagi segera gunakan aplikasi mbanking PermataMobile X untuk menunjang berbagai kebutuhan transaksi harianmu.

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar

Close