Efek Samping Susu Ensure

Salah satu minuman bergizi yang sangat dianjurkan adalah Susu Ensure. Jenis susu yang satu ini mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Anda akan merasakan kondisi tubuh yang sehat setiap harinya ketika rajin mengkonsumsi Susu Ensure.

Susu ini tersaji dengan kemasan yang sangat praktis dalam bentuk kaleng yang mudah disimpan dimana saja. Selain cara penyimpanan, untuk mengkonsumsinya pun Anda hanya perlu menyeduhnya bersama air hangat saja.

Susu Ensure memiliki dua rasa yang dapat Anda nikmati sesuai selera, yakni Coklat dan Vanilla. Anda dapat mengkonsumsinya kapan saja baik itu sebelum ataupun sesudah makan.

Pengertian Susu Ensure

  • Bentuk : Susu Cair dan Bubuk
  • Golongan : Produk Jenis Pangan
  • Kelas Terapi : Produk Nutrisi dan Enternal
  • Kemasan : Botol dan Kaleng
  • Manfaat : Gizi tambahan untuk memenuhi nutrisi harian untuk kalangan dewasa. Susu ini dapat menguatkan tulang Anda meskipun sudah menuju lanjut usia.

Editor terkait:

Selain itu, Susu Ensure biasa digunakan untuk orang yang mengalami penurunan berat pada badannya secara drastis ataupun mengalami riwayat gizi buruk. Anda akan memperoleh berat badan yang seimbang dan sehat.

  • Kandungan Gizi : 7 gram Lemak, 31 gram Karbohidrat, 9 gram Protein, Serat, 7 jenis Mineral, 12 jenis Vitamin, dan Energi.
  • Farmasi : Abbott Products Indonesia atau Abbot Lanoratories.

Dosis Pemakaian Susu Ensure

Aturan Penyajian susu ini adalah siapkan air hangat sekitar 200 ml dalam gelas terlebih dahulu. Lalu tuangkan Susu Ensure sebanyak 58,3 gram atau setara 6 sendok khusus di dalamnya. Sebaiknya susu ini disimpan dalam suhu ruangan dan terhindar dari cahaya matahari.

Jangan simpan Susu Ensure dalam kulkas ataupun di ruangan kamar mandi yang memiliki suhu lebih dingin dari ruangan lainnya.

Cara Konsumsi Susu Ensure

Cara Minum Susu Ensure yaitu 1 hingga 3 gelas sehari. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat meminumnya secara rutin dan berkelanjutan. Anda dapat menambahkan rasa agar susu menjadi lebih enak dengan sirup stroberi atau coklat.

Jika Anda mengkonsumsinya menggunakan bentuk cair, dapat meminum sekitar satu hingga dua botol setiap harinya. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter mengenai konsumsi susu ini yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi harian.

Editor terkait:

Peringatan dan Kontraindikasi dari Susu Ensure

Jangan diberikan kepada pasien yang mempunyai riwayat penyakit hipersensitif terhadap salah satu bahan pembuatan dari Susu Ensure. Selain itu, jangan berikan susu ini kepada bayi ataupun kalangan anak-anak.

Efek samping Susu Ensure

Hingga saat ini, tidak ada Efek Samping Susu Ensure selama digunakan oleh para konsumennya karena kandungannya yang aman dan bergizi. Namun, Anda harus berhenti mengkonsumsi susu tersebut jika tiba-tiba terkena diare setelah meminumnya.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar