Efek Samping Redoxon

Redoxon merupakan suplemen yang sudah dipasarkan secara umum pada tahun 1934. Manfaat dari suplemen yang satu ini adalah untuk menjaga dan memelihara daya tahan tubuh dengan kandungan vitamin C, mineral, dan zinc.

Redoxon juga biasa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral. Hal ini yang membuatnya dijual bebas di pasaran dan sering dijumpai baik di apotek maupun di minimarket.

Ada 3 jenis redoxon yang dijual di pasaran yaitu redoxon double action, redoxon triple action, dan redoxon fortimun. Masing-masing dari ketiga jenis redoxon tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda mulai dari vitamin dan mineralnya.

Apa Itu Redoxon?

  • Kandungan dalam redoxon : Mineral dan vitamin
  • Golongan : Obat
  • Kategori : Suplemen Kesehatan
  • Manfaat redoxon : Menjaga dan memelihara daya tahan tubuh
  • Digunakan oleh : Orang dewasa
  • Kategori ibu hamil dan ibu menyusui : Suplemen ini bisa digunakan oleh ibu hamil ataupun ibu menyusui, namun sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk mendapatkan jawaban yang lebih bagus tentang efek ibu hamil maupun ibu menyusui yang mengkonsumsi redoxon.
  • Bentuk redoxon : Obat (Dilarutkan ke dalam air)

Editor terkait:

Dosis Penggunaan Redoxon yang Tepat

Seperti yang sudah diketahui redoxon memiliki 3 jenis, yaitu redoxon double action, redoxon triple action, dan redoxon fortimun. Ketiga jenis redoxon ini baik digunakan oleh orang dewasa dengan takaran 1 tablet effervescent per hari.

Cara Mengkonsumsi Redoxon yang Tepat

Sebelum mengkonsumsi redoxon alangkah baiknya berkonsultasi kepada dokter, apakah bagusnya diminum sebelum apa sesudah makan. Berikutnya melarutkan redoxon kedalam air matang dan tunggu sampai obat tersebut benar-benar sudah larut seluruhnya.

Minumlah selagi larutan tersebut masih memiliki gelembung-gelembung, jangan biarkan terlalu lama larut bersama air. Suplemen ini sangat cocok bagi anda yang mengalami kekurangan vitamin atau mineral. Vitamin yang ada di dalam redoxon berasal dari buah dan sayuran jadi sangat bagus untuk tubuh.

Peringatan Tentang Redoxon

Jika sudah mengkonsumsi redoxon simpan obat suplemen tersebut di tempat kering dan jauh dari jangkauan anak kecil. Adapun redoxon bisa membuat peningkatan penyerapan aluminium, penurunan efektifitas dari bortezomib dan dolutegravir.

Memang sebuah suplemen dibuat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral seseorang. Namun, jika dikonsumsi tidak sesuai takaran atau tidak sesuai resep dokter bisa menyebabkan efek samping yang tidak baik untuk tubuh.

Editor terkait:

Efek Samping Dari Redoxon

Efek samping redoxon yang bisa dialami seseorang jika mengkonsumsi redoxon tidak sesuai takaran dan tidak sesuai resep dokter adalah mual, muntah, diare, sakit kepala, sakit perut, mulut tidak enak, detak jantung tidak teratur, lemah otot, bahkan kebingungan. Selalu perhatikan takaran dalam mengkonsumsi suplemen yang satu ini agar anda tidak mengalami efek sampingnya.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar