Efek Samping Neurobion Forte

Neurobion merupakan suplemen yang berguna dalam menjaga kesehatan dari sistem saraf. Neurobion termasuk dalam suplemen multivitamin yang memiliki kandungan berupa vitamin B12, B6, dan B1.

Selain bermanfaat dalam menjaga kesehatan saraf, ternyata vitamin B12, B6, dan B1 juga berguna dalam mengatasi defisiensi (kekurangan) vitamin B, membantu memproduksi sel darah merah, dan membantu pengolahan energy dari makanan.

Berbagai penyebab bisa terjadi kekurangan vitamin B antara lain karena pellagra, penyakit Wernicke, dan beri-beri. Berikut ini beberapa detail mengenai Neurobion Forte yang wajib untuk Anda ketahui.

Apa Itu Neurobion Forte

  • Kandungan : vitamin B12, vitamin B1, dan vitamin B6
  • Kategori : Suplemen vitamin
  • Golongan : Obat resep dan obat bebas
  • Digunakan oleh : Orang Dewasa
  • Khasiat : Menjaga kesehatan sistem saraf dan mengatasi defisiensi vitamin B
  • Kategori N : Belum dikategorikan
  • Bentuk obat : Tablet
  • Neurobion Forte untuk ibu menyusui dan hamil : Suplemen vitamin ini bisa terserap ke dalam ASI. Konsultasikan dengan dokter tentang konsumsi Neurobion Forte ketika menyusui.

Dosis dan Aturan Memakai Neurobion Forte

Dosis Neurobion Forte secara umum yaitu 1 tablet, 1-3 kali dalam satu hari. Suplemen vitamin tersebut bisa dikonsumsi ketika sedang ataupun setelah makan. Dosisnya bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan anjuran dokter.

Cara Memakai Neurobion Forte Dengan Benar

Suplemen vitamin dikonsumsi guna melengkapi asupan vitamin terutama saat asupan nutrisi yang berasal dari makanan belum mencukupi. Harus diingat bahwa suplemen vitamin ini hanyalah pelengkap saja, bukan untuk pengganti nutrisi.

Ikutilah saran dokter dan senantiasa membaca aturan penggunaan yang tertulis pada kemasan. Simpanlah produk ini pada tempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung. hindarkan juga dari jangkauan anak.

Peringatan Sebelum Memakai Neurobion Forte

  • Jangan memakai Neurobion Forte apabila alergi dengan bahan yang dikandungnya.
  • Neurobion Forte memiliki kandungan vitamin B12, maka konsultasikan dahulu dengan dokter mengenai pemakaian produk tersebut apabila Anda mengalami defisiensi asam folfat atau zat besi, penyakit infeksi, penyakit hati, maupun penyakit mata.
  • Segera temui dokter apabila terdapat reaksi overdosis atau alergi obat sesudah mengkonsumsi Neurobion Forte.

Efek Samping & Bahaya Neurobion Forte

Apabila dikonsumsi sesuai dengan dosis yang benar, maka Neurobion Forte sangat jarang menimbulkan adanya efek samping. Tetapi, jika dikonsumsi secara berlebihan, maka bisa menyebabkan efek samping seperti kerusakan syaraf, sering berkemih, sakit perut, dan diare.

Selain itu, efek lainnya yang bisa saja ditimbulkan antara lain seperti biduran, gangguan pernapasan, syok anafilaksis, ruam kulit, dan reaksi alergi. Anda harus melakukan pemeriksaan ke dokter apabila efek samping Neurobion Forte tidak cepat mereda dan justru menjadi semakin parah.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar