Efek Samping Minum Jamu Pelancar Haid

Haid menjadi salah satu siklus yang dirasakan oleh semua kaum perempuan. Terkadang, siklus ini sangat menyiksa dan membuat siapapun merasa kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari sebab haid tidak lancar.

Oleh karena itu, mengkonsumsi jamu pelancar sudah menjadi pilihan alternatif yang ditempuh oleh banyak orang untuk mengatasi masalah tersebut. Ada begitu banyak jamu pelancar siklus haid di pasaran, namun tidak semua termasuk aman.

Penting mengetahui kandungan dan efek yang dihasilkan oleh jamu pelancar itu. Untuk itu, berikut ini ada beberapa informasi mengenai keamanan jamu pelancar haid sebelum Anda memutuskan menggunakannya.

Mengenal Jamu Pelancar Haid

Seperti yang selama ini sudah dikenal oleh masyarakat, jamu pelancar haid digunakan untuk membantu seorang wanita menjadi tidak terlalu kesakitan ketika siklus yang mereka alami tidak terlalu lancar. Obat ini membawa banyak manfaat bagi wanita, dan ahli kesehatan juga tidak meragukan kualitas dari obat ini.

Biasanya, obat seperti ini dijual secara bebas di pasar dan harganya juga tidak terlalu mahal. Berikut ini adalah informasi tambahan mengenai jamu pelancar haid:

  • Jenis obat: Jamu atau minuman
  • Kandungan: Tanaman herbal seperti kencur, kunyit, gula Jawa, kayu manis, asam Jawa, dan lain-lain. Terkadang, ada pula yang dibuat dengan tambahan bahan kimia tertentu
  • Manfaat: Melancarkan menstruasi, membuat gejala PMS menjadi lebih ringan, menghilangkan nyeri ketika haid, menghilangkan pinggang pegal dan nyeri perut
  • Kelas terapi: Jamu, herbal
  • Kemasan: Sachet

Dosis untuk Meminum Jamu Pelancar Haid

Bisa dibilang, dosis yang tepat untuk mengkonsumsi jamu pelancar haid pada umumnya bervariasi, sebab hal ini tergantung dengan kondisi tubuh dan kandungan yang ada di dalam obat itu sendiri. Terkadang, banyak yang menyarankan untuk meminumnya sebanyak satu sachet sehari saja. Usahakan tidak menggunakan jamu pelancar haid ini secara berlebihan.

Editor terkait:

Cara Mengkonsumsi Jamu Pelancar Haid yang Benar

Jamu pelancar haid bisa dikonsumsi dengan beberapa cara. Salah satunya yaitu dengan melarutkan jamu tersebut bersama dengan air minum yang bersih. Tidak hanya itu, ada pula jamu yang bisa dikonsumsi secara langsung.

Peringatan Mengenai Jamu Pelancar Haid

Ada beberapa kandungan keras yang terkandung di dalam jamu pelancar haid. Untuk itu, pastikan bahwa Anda sudah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat ini. Dengan begitu, Anda terhindar dari efek samping yang dihasilkan oleh jamu ini.

Efek Samping Minum Jamu Pelancar Haid

Berdasarkan apa saja yang sudah diutarakan oleh banyak pihak, efek samping minum jamu pelancar haid ini cukup beragam. Ada yang mengalami perubahan mood, menjadi sedikit lelah, dan lain-lain. Bahkan, ada yang beranggapan bahwa obat ini bisa membawa risiko keguguran pada janin.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar