Efek Samping Em Kapsul

EM kapsul merupakan produk herbal yang memiliki manfaat guna melancarkan menstruasi serta meredakan rasa nyeri ketika haid. Tentu saja orang yang sering memburu produk ini adalah kaum wanita

Produk yang satu ini pun mudah untuk Anda temukan. Hal tersebut karena saat ini EM kapsul dijual di pasaran secara bebas.

Kandungan dalam EM kapsul seperti ekstrak merica hitam sebanyak 82.5 mg, ekstrak adas sebanyak 82.5 mg, ekstrak kunyit sebanyak 82.5 mg, dan ekstrak adas manis sebanyak 82.5 mg. Di samping itu, juga mengandung ekstrak kayu manis, ketumbar, jintan hitam, dan meniran masing-masing 55 mg.

Apa Itu EM Kapsul?

  • Kategori : Obat herbal
  • Golongan : Obat bebas
  • Bentuk obat : Kapsul
  • Dikonsumsi oleh : Perempuan yang sudah mengalami haid
    EM kapsul untuk ibu menyusui dan hami l : Belum diketahui mengenai apakah obat ini bisa terserap di dalam ASI ataupun tidak. Ibu hamil dilarang mengkonsumsi EM kapsul. Jika sedang menyusui, jangan mengkonsumsi obat tersebut tanpa melakukan konsultasi kepada dokter.
  • Kategori N : Belum dikategorikan
  • Manfaat : Dapat melancarkan menstruasi serta meredakan rasa nyeri saat haid

Peringatan Sebelum Menggunakan EM Kapsul

  • Jangan menggunakan EM kapsul apabila memiliki alergi dengan kandungannya.
  • Berkonsultasilah dengan dokter dahulu sebelum menggunakan EM kapsul apabila Anda sedang atau pernah menderita miom, endometriosis, kanker rahim, kanker ovarium, kanker payudara, tekanan darah rendah, atau diabetes.
  • Konsultasilah dengan dokter apabila Anda berniat mengkonsumsi EM kapsul secara bersamaan dengan suplemen, obat, ataupun produk herbal lainnya.

Aturan Pakai dan Dosis EM Kapsul

Untuk meredakan rasa nyeri ketika haid atau melancarkan datang bulan, maka EM kapsul dapat dikonsumsi dengan dosis secara umum 3 kali sehari, 2 kapsul, 4-5 hari sebelum jadwalnya menstruasi.

Apabila Anda ragu atau mempunyai keadaan kesehatan khusus, maka berdiskusilah kepada dokter untuk memperoleh dosis serta durasi pengobatan yang memang sesuai dengan keadaan kesehatan Anda.

Cara Mengkonsumsi EM Kapsul Secara Benar

Sebelum mengkonsumsinya, pastikan untuk memahami informasi yang tertulis di label kemasan. Produk ini harus dikonsumsi setelah makan. Selain mengkonsumsi EM kapsul, Anda juga harus rutin minum air putih, olahraga, dan merawat area kewanitaan.

Simpanlah EM kapsul di tempat yang tidak terpapar sinar matahari, yaitu pada suhu ruangan 25 hingga 30 derajat celcius. Hal itu supaya obat tidak mengalami penurunan kualitas.

Bahaya dan Efek Samping EM Kapsul

Apabila dikonsumsi secara berlebihan, maka kandungan kunyit di dalam EM kapsul dapat menimbulkan mual ataupun rasa kurang nyaman pada perut karena iritasi. Lakukanlah pemeriksaan ke rumah sakit apabila efek samping EM kapsul tersebut tidak segera mereda atau justru semakin memburuk.


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar

Close