Efek Samping Blackmores Vitamin C

Blackmores vitamin C merupakan salah satu suplemen yang dijual bebas di pasaran dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Suplemen yang satu ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Terdapat 2 jenis blackmores vitamin C yang saat ini beredar di apotik ataupun minimarket. Dimana yang satu memiliki takaran 500 mg dan yang satunya memiliki takaran 1000 mg.

Suplemen blackmores vitamin C sangat bagus untuk tubuh, namun juga memiliki efek samping bagi penggunanya. Berikut beberapa penjelasan mengenai blackmores vitamin C dan efek samping yang dapat ditimbulkan.

Apa Itu blackmores vitamin C

  • Kandungan blackmores vitamin C : Vitamin C
  • Golongan : Obat-obatan
  • Kategori : Suplemen vitamin C
  • Manfaat blackmores vitamin C : Menjaga dan memelihara daya tahan tubuh, sumber antioksidan, menjaga kekencangan dan keelastisan kulit.
  • Digunakan Oleh : Orang Dewasa
  • Kategori ibu hamil dan ibu menyusui : Aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil maupun ibu menyusui.
  • Bentuk blackmores vitamin C : Obat Tablet

Editor terkait:

Dosis Penggunaan Blackmores Vitamin C yang Tepat

Untuk dosis dari penggunaan suplemen blackmores vitamin C adalah 1 tablet sehari bagi orang dewasa. Untuk waktu konsumsinya bisa sebelum makan atau sesudah makan sesuai dengan petunjuk atau resep dari dokter.

Biasanya dosis yang pas untuk mengkonsumsi vitamin C sehari adalah 1000 mg. Jadi bisa mengkonsumsi 2 tablet blackmores vitamin C 500 mg atau 1 tablet blackmores vitamin C 1000 mg, namun jangan sampai lebih dari 1000 mg per hari.

Cara Mengkonsumsi Blackmores Vitamin C yang Tepat

Untuk mengkonsumsi satu tablet blackmores vitamin C bisa dilakukan sebelum atau sesudah makan dengan cara diminum bersama air. Vitamin C terkenal dengan rasa manis, jadi kebanyakan orang akan mengkonsumsinya seperti mereka mengkonsumsi permen.

Namun, bagi anda yang tidak bisa mengkonsumsi blackmores vitamin C tanpa bantuan air tidak perlu khawatir. Karena blackmores vitamin C baik yang 500 mg atau yang 1000 mg bisa dikonsumsi dengan bantuan air dan tidak akan mengurangi khasiatnya.

Peringatan Mengenai Cara Penyimpanan Blackmores Vitamin C yang Baik

Seperti pada obat-obatan pada umumnya blackmores vitamin C sangat disarankan untuk disimpan pada tempat kering dengan suhu dibawah 30 Celcius dan jauh dari jangkauan anak-anak. Hal ini karena anak-anak akan mengira blackmores vitamin C adalah permen dan bisa mengkonsumsi lebih dari 1000 mg.

Jika blackmores vitamin C dikonsumsi melebihi batas atau tidak sesuai resep dari dokter bisa menyebabkan beberapa efek samping. Oleh sebab itu selalu perhatikan dosis blackmores vitamin C saat dikonsumsi.

Editor terkait:

Efek Samping Dari Blackmores Vitamin C

Sebuah suplemen kesehatan pasti dibuat untuk membantu menjaga dan memelihara daya tahan tubuh seseorang. Namun, jika dikonsumsi tidak sesuai aturan bisa menyebabkan beberapa efek samping. Efek samping blackmores vitamin C jika dikonsumsi tidak sesuai aturan adalah mual muntah, diare, sakit perut, nyeri ulu hati, bahkan batu ginjal.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar