Efek Samping Air Kelapa Dicampur Madu

Air kelapa dan madu merupakan dua bahan yang sangat mudah dijumpai di mana saja. Keduanya pun dipercaya dapat memberikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh. Banyak orang yang mengonsumsinya karena rasanya yang enak.

Tetapi, siapa sangka apabila manfaat dari air kelapa dan madu terbilang luar biasa jika dicampurkan. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak orang yang ketagihan untuk mengonsumsi kedua bahan yang dicampurkan tersebut.

Selain menjaga kondisi kesehatan tubuh Anda, baik juga untuk mengatasi beberapa penyakit tertentu. Akan tetapi, ternyata masih ada saja orang yang belum mengetahui mengenai hal yang satu ini.

Kandungan Dari Air Kelapa Dicampur Madu

Air kelapa yang dicampur dengan madu memiliki khasiat yang terbilang sangat paten. Di dalam air kelapa muda mengandung lemak, protein, air, dan karbohidrat dibawah satu persen, lalu juga ada mineral dan vitamin yang jumlahnya signifikan.

Air kelapa juga mempunyai kandungan elektrolit dan gula, sehingga rasanya sedikit manis dan segar. Adapun kandungan pada air kelapa yang dicampur dengan madu yaitu vitamin B6, D, CC, Kandungan Kalsium, Konsentrasi Kalium, dan Kandungan Tembaga.

Editor terkait:

Takaran Mencampurkan Air Kelapa dan Madu

Setiap satu buah air kelapa mudah bisa dicampur dengan madu sebanyak dua sendok. Jangan lupa untuk mengaduknya terlebih dahulu supaya bisa tercampur merata.

Cara Mengonsumsi Air Kelapa Dicampur Madu

Air kelapa memiliki 10 kali kandungan kalium yang lebih banyak dibandingkan dengan air lainnya. sebagai gambarannya, dalam 236 ml air kelapa dapat disertakan dengan kandungan kalium dalam satu buah pisang.

Kebutuhan harian kalium untuk orang dewasa yaitu sebanyak 4700 mg. Sehingga, jangan terlalu sering mengonsumsi air kelapa yang dicampur madu terlalu banyak. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin namun tidak melebihi standar dari kebutuhan harian kalium.

Editor terkait:

Peringatan

Terdapat beberapa orang yang tidak diperbolehkan mengonsumsi air kelapa murni maupun yang dicampur dengan madu. Orang-orang tersebut yaitu penderita diabetes, alergi, penyakit jantung, darah rendah, dan iritasi usus.

Walaupun dikenal sebagai bahan yang menyehatkan, ternyata dapat menjadi berbahaya untuk orang-orang tersebut. sehingga, perhatikan kondisi kesehatan tubuh Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya.

Efek Samping Terlalu Banyak Mengonsumsi Air Kelapa Dicampur Madu

Salah satu efek samping yang sering ditimbulkan karena sering mengonsumsi air kelapa yang dicampurkan dengan madu yaitu penyakit hyperkalemia. Selain itu, ternyata masih ada efek samping yang lainnya.

Antara lain seperti meningkatnya risiko terkena kanker perut, tekanan darah, dan obesitas (kelebihan berat badan). Kedua efek samping air kelapa dicampur madu dan dikonsumsi secara berlebihan tersebut dapat muncul karena disebabkan oleh adanya kandungan gula dan sodium di dalam air kelapa.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Efek Samping atau konten menarik lain di PPPA

Tinggalkan komentar