Arsip Berita | April 2017
Semarak Gerakan Sedekah Nasional 2017

  24 April 2017    2,181

Gerakan Sedekah Nasional yang jatuh setiap 27 April kembali hadir tahun ini. Memasuki tahun ke tujuh, gerakan ini telah diikuti ribuan orang maupun institusi.

Mulai dari staf sampai direkturnya, karyawan sampai ownernya, murid sampai gurunya, mahasiswa sampai dosennya dan pedagang kaki lima sampai pengusaha besarnya. Semua antusias berbondong-bondong ikut Gerakan Sedekah Nasional 2017.

Gerakan yang dipelopori Dewan Pembina PPPA Daarul Qur'an Ustad Yusuf Mansur dan Owner Waroeng Group Jody Broto Suseno ini pun terselenggara di seluruh Yayasan Daarul Qur'an. Baik di pusat maupun cabang PPPA yang ada di daerah-daerah.

Dalam menyambut Gerakan Sedekah Nasional 2017, PPPA Daarul Qur'an pusat maupun cabang menyiapkan sejumlah kegiatan. Di pusat sendiri akan digelar sedekah berjamaah. Keluarga besar Daarul Qur'an baik santri, guru, manajemen serta pengurus akan bersama-sama bersedekah.

Seluruh karwayan PPPA Daarul Qur'an Pusat akan berkumpul di halaman kantor yang terletak di Kawasan Bisnis CDB Ciledug, Tangerang pada 27 April. Masing-masing dari mereka akan membawa sedekah terbaik dan mengajak masyarakat sekitar mendukung gerakan ini.

Sementara di cabang, PPPA Daarul Yogyakarta akan menyelenggarakan Seminar dan Webinar Kun Fauakuun for Business pada Ahad, 30 April mendatang. "Kami juga melaksanakan campaign bersama pengusaha-pengusaha yang berkomitmen ikut gerakan sedekah ini," ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an, Maulana Kurnia Putra.

PPPA Daarul Qur'an Semarang menggelar Gerai Goes to Campus. Dengan roadshow dari kampus ke kampus gerai sedekah akan dibuka di sejumlah kampus yang telah bekerja sama dengan PPPA Semarang pada 17-27 April.

Mobile Qur'an Goes to School juga dilaksanakan untuk mengajarkan anak-anak di Semarang bersedekah dan mendukung Gerakan Sedekah Nasional 2017. Tim PPPA Semarang juga melakukan sosialisasi di CFD melalui klinik tahsin tahfizh, doorprize, photo booth dan selfie berhadiah serta pawai Gersena yang dimeriahkan dengan nasyid.

"Puncaknya di 27 April, kami akan menyelenggarakan Talkshow dan Bazar Amal di Masjid UNDIP Semarang," tutur Koordinator Gersena PPPA Semarang, Sinta.

PPPA Daarul Qur'an Bandung juga mengggelar Sosialisasi di CFD Dago pada Ahad, 23 April kemarin dan acara Tausiyah Ustad Hendi Irawan Sholeh di Masjid TSM Bandung pada 27 April mendatang. Sementara itu, PPPA Daarul Qur'an Cirebon menyelenggarakan Wisuda Tahfizh se-Wilayah III Cirebon, Tegal dan Brebes di Islamic Center Cirebon pada 29 April. Acara ini akan dihadiri Syekh Muhamad Jabeer.

PPPA Daarul Qur'an Surabaya pun mengajak pelaku usaha dan Komunitas UKM mendukung Gerakan Sedekah Nasional 2017. Komunitas yang tercatat sudah bergabung adalah UKM Bergerak, IPEMI Jawa Timur. Pun dengan pengusaha-pengusaha yang tidak aktif di komunitas.

Seperti Owner Martabak Hawai Pak Tedy yang punya 30 outlet tersebar di beberapa kota. Pengusaha Gas LPG wilayah Surabaya dan Gresik, Bambang Kiswanto. Ada lagi Owner Bebek Pak Jos yang mengajak seluruh pelaku usaha di Surabaya mendukung gerakan ini.

"Kami syiarkan gerakan ini ke semua elemen masyarakat Surabaya mulai dari pegawai swasta, PNS, pengusaha, UKM hingga pelajar," ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Surabaya, Nahar.

Sedekah berapa saja, sedekah kapan saja, sedekah kemana saja jadi tagline gerakan ini. InsyaAllah, Gerakan Sedekah Nasional 2017 akan didedikasikan untuk sebuah mimpi besar Membangun Peradaban Qur'an Dunia dengan Mendirikan 100 Pesantren di 100 Kota 5 Benua.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..