Arsip Berita | April 2017
Terapi Qur'an untuk Ibu Hamil

  21 April 2017    450

Tak hanya bergelut dalam bidang dakwah dan sosial kemanusiaan, PPPA Daarul Qur’an juga bergerak di bidang kesehatan. Melalui Klinik Daqu Sehat, PPPA berupaya memberikan fasilitas kesehatan yang murah tapi berkualitas untuk pasien umum dan ibu hamil.

Klinik Daqu Sehat berdiri pada 2010 lalu di Malang. Namun, baru mulai beroperasi pada 2012. Saat ini, kurang lebih 15 ribu pasien sudah dilayani. Ada yang membedakan balai kesehatan ini dengan klinik-klinik lainnya. Adapun perbedaannya ialah, Klinik Daqu sehat punya terapi Qur’an untuk ibu hamil.

Terapi ini adalah program belajar Alqur’an sejak bayi masih di dalam kandungan. Ibu hamil di ajak riyadhoh melalui dzikir terapi Qur’an. Harapannya, kelak janin menjadi anak soleh penghafal Qur’an.

“Kelas ibu hamil isinya penyuluhan oleh bidan dan dzikir dipimpin ustad. Alhamdulillah, program ini sampai sekarang tetap berjalan setiap bulannya di minggu kedua hari Sabtu. Mudah- mudahan ini jadi muaranya anak soleh, terlebih hafidz Qur’an,” kata Marketing Klinik Daqu Sehat, Yusron Al Ali.

Febrian Sasano mengatakan, sejak bayinya masih di dalam kandungan hingga persalinan, ia selalu memeriksakan istrinya di Klinik Daqu Sehat. Dia sangat suka dengan pelayanan di klinik ini. Sebab, selain mendapat servis medis dari bidan yang ramah, siraman rohani dari ustadz pembimbing terapi Qur’an sejalan dengan impian ia dan istrinya melahirkan anak-anak yang soleh.

Andita Aryoko, salah satu pasien yang mengikuti kelas riyadhoh untuk ibu hamil mengaku semakin semangat menjalani kehamilannya. Dia pun jadi termotivasi punya anak-anak hafal Qur’an. Sebab, di kelas sebelum dzikir bersama, pemaparan dokter dan bidan seputar tips kehamilan membuatnya enjoy dan rileks.

“Sementara ustad atau ustadzahnya memotivasi saya untuk punya anak hafidz Qur’an. Alhamdulillah anak saya Syafiqa sekarang sudah lahir. Dia lebih senang senyum dan tertawa dari pada menangis dalam menjalani hari-harinya. Semoga kelak, ia pun menjadi soerang hafidzah. Aamiin,” tuturnya.

Selain di Malang, Klinik Daqu Sehat juga ada di Magelang. Klinik ini juga melayani pasien dari kaum dhuafa secara gratis. Ini salah satu upaya penyaluran dana sedekah yang diamanahkan masyarakat kepada PPPA Daarul Qur’an.

Klinik Daqu Sehat juga membuka pendaftaran BPJS secara gratis selama 24 jam. Syarat yang harus dilengkapi cukup mudah yakni dengan mengumpulkan fotokopi KK dan KTP, Fotokopi rekening (BRI, BNI, MAndiri, BTN), Foto 3x4 sebanyak satu lembar.

Klinik ini memberikan layanan pengobatan dan pemeriksaan umum, dilengkapi dengan 5 (lima) ruang rawat inap, ruang laboratorium, dan Mobil Daqu Sehat yang siap melayani antar-jemput pasien.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..