Arsip Berita | Maret 2017
Hafizah Tunanetra Berangkat ke Tanah Suci

  13 Maret 2017    1,501

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur, karena saya dan nenek bisa berangkat umrah. Mudah-mudahan apa yang menjadi hajat para donatur semuanya dikabulkan Allah SWT,” ujar Ayu Fajar Lestari (16) saat mensyukuri karunia Allah, mendapat panggilan ke Tanah Suci.

Alhamdulillah, Allah memudahkan dan melancarkan jalan Ayu menuju Baitullah. Hari ini gadis belia yang insyaAllah hafizh Qur’an 30 juz ini berangkat ke Mekkah, Arab Saudi. Ia bersama sang nenek dan dua orang pendampingnya akan melaksanakan ibadah umrah.

Sejak 11 Maret lalu, Ayu sudah tiba di Jakarta untuk mengikuti sejumlah kegiatan. Salah satunya ialah manasik umrah. Kedatangannya disambut santri sighor putri. Mereka tak mau kehilangan momen berbincang dengan Ayu yang suaranya terkenal merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an.

Para santri masih ingat dengan sosok Ayu yang begitu menginspirasi pada perayaan Wisuda Akbar 2016 lalu. Sebab, remaja asal Ponorogo ini mampu menjawab setiap tes hafalan ayat yang diberikan Ustad Yusuf Mansur dan seorang Syekh dari Arab Saudi kala itu. Bahkan, Ayu dengan mudah menlanjutkan potongan-potongan ayat dan menyebutkan halaman surat.

Usai bertemu santri-santri Sighor, Ayu mengikuti pembekalan dan manasik umrah bersama para jemaah lainnya. Ia juga sempat melantunkan kalamullah di hadapan para jemaah. Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Anwar Sani pun menitihkan air mata lantaran terharu mendengar merdunya suara  Ayu.

Ayu adalah salah satu penghafal Qur’an yang diberangkatkan umrah oleh PPPA Daarul Qur’an. Selain Ayu, para penghafal Qur’an lainnya yakni Pengasuh Rumah Tahfizh Center Ustad Asnal, Pengasuh Rumah Tahfizh Taman Aisy Cinere Ustad Joko dan Pengasuh Pesantren Takhassus Daarul Qur’an Cinagara Ustad Dedi  juga ikut dalam perjalanan ke Tanah Suci. Rombongan jemaah dipimpin langsung oleh Ustad Yusuf Mansur.

Program “Sedekah Umrah” dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi kepada para hafizh Quran, dengan segala keterbatasan, pengabdian dan semangat memuliakan Alqur’an. Program ini juga diberikan kepada mereka para pejuang dakwah Quran yaitu para pengajar pesantren, guru ngaji dan pengasuh Rumah Tahfidz yang punya mimpi berangkat ke Tanah Suci.

Program “Sedekah Umrah” bagi para penghafal Alqur'an ini tak lepas dari dukungan para donatur PPPA Daarul Qur'an, amanah sedekah menjadikan program ini nyata. Semoga setiap langkah mereka menjalankan ibadah umrah menjadi pahala kebaikan yang terus mengalir untuk para donatur.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..