Arsip Berita | Juli 2014
Pertamina Geothermal Energy Salurkan Donasi Untuk Rumah Tahfidz

  22 Juli 2014    2,207

Pertamina Geothermal Energy (PGE), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan sebesar Rp 65.240.000 kepada Daarul Qur’an. Sumbangan yang berasal dari dana sedekah para karyawan PGE tersebut akan digunakan sebagai operasional rumah tahfidz yang berada di bawah koordinasi Daarul Qur’an.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Rabu (16/7) di kantor pusat PGE, JL. MH. Thamrin Jakarta ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy, Rony Gunawan, sedangkan dari Daarul Qur’an diwakili oleh General Manager Marketing Daarul Qur’an, M Zuzali.

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini kami bisa memberikan bantuan yang akan diberikan bagi kegiatan-kegiatan para santri rumah tahfidz Daarul Qur’an. Semoga dengan bantuan ini bisa mempercepat sekaligus menambah para penghafal Qur’an di Indonesia” ujar Rony Gunawan

“Insya Allah kedepan akan ada kerjasama lainnya antara PGE dengan Daarul Qur’an” tambah Rony.

Rony menambahkan bantuan ini merupakan bentuk komitmen dari PGE dalam dunia pendidikan di Indonesia utamanya pendidikan akhlak dan moral bangsa.

Acara pemberian bantuan ini juga dibarengi dengan kegiatan buka bersama. Hadir sejumlah santri rumah tahfidz dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan ini para santri menunjukkan kemampuan hafalan Qur’an mereka.

Satu persatu para santri di uji akan hafalan Qur’an yang dimiliki. kemampuan para santri dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an mendatangkan decak kagum dari segenap direksi dan karyawan PGE yang hadir dalam acara tersebut.

“Subhanallah, kecil-kecil bacaan serta hafalan Qur’annya keren banget” ujar salah satu karyawan PGE.

Rumah Tahfidz merupakan program yang digagas oleh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, program ini mengembangkan centra-centra tahfidz dilingkungan masyarakat dan perusahaan. Ide dasarnya untuk membibit dan mencetak para penghafal Al-Qur’an dengan melibatkan potensi masyarakat yang ada. Kini, sebagai gerakan, sudah tersebar ribuan rumah tahfidz baik di Indonesia dan juga luar negeri seperti di Malaysia, Palestina dan Afrika Selatan.

 



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..