close

Coba 6 Makanan Khas Negara Arab Ini di Negara Langsung!

Berlibur ke luar negeri tentu akan memberikan banyak pengalaman yang berkesan. Terutama jika kamu mengunjungi negara yang sebelumnya belum pernah dikunjungi sebelumnya seperti negara-negara Arab. Kamu dapat mengunjungi negara-negara Arab dengan pinjaman bunga rendah dan menikmati kuliner khas yang ada disana.

Dari data yang dipublikasikan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO)  menunjukkan bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke Timur Tengah atau Negara Arab mengalami kenaikan dari tahun 2021 sebesar 7%. 

Setidaknya hal ini membuktikan bahwa negara-negara arab memiliki daya tarik tersendiri termasuk kulinernya sehingga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Untuk info lengkapnya, baca artikel berikut!

Tips Kunjungi Negara Arab bersama Pinjaman Bunga Rendah

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu persiapkan dan pahami sebelum berkunjung ke negara-negara arab. Di bawah ini merupakan poin-poin dan penjelasan ringkasnya:

  • Cuaca yang Cenderung Sangat Panas dan Terik

Negara arab memang identik dengan padang pasir dan cuaca yang panas dan juga terik. Cuaca seperti ini tentu membuat wisatawan dari negara dengan iklim berbeda akan sedikit sulit untuk beradaptasi. 

Agar perjalananmu berlibur ke negara-negara arab dapat lebih nyaman dan tetap menyenangkan, kamu dapat mengantisipasi cuaca panas dengan menggunakan sunscreen di seluruh tubuh dan mengecek prediksi cuaca di tempat tujuan. Dengan begitu kamu juga dapat menyesuaikan pakaian yang akan digunakan nantinya agar tetap nyaman. 

  • Menyiapkan Asuransi Perjalanan 

Sebelum pergi ke luar negeri termasuk ke negara-negara arab, kamu perlu menyiapkan asuransi perjalanan terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika hal-hal tak diinginkan terjadi. Ada baiknya kamu memilih asuransi perjalanan yang lengkap untuk meminimalisir risiko. 

  • Dilarang Bermesraan di Tempat Umum

Jika kamu hendak berlibur ke negara arab bersama pasangan, pastikan untuk tidak bermesraan di tempat umum. Karena hal semacam itu hanya akan membuat orang setempat merasa tidak nyaman atau bahkan mendapatkan teguran dari polisi yang ada disana. 

Pada intinya, kamu dan pasangan harus memegang teguh budaya sopan santun agar kamu tetap merasa nyaman disana. Cukup sekedar berpegangan tangan dan jangan sampai melewati batas.

  • Memperhatikan Barang Bawaan 

Ketika hendak berlibur, pastikan kamu membawa obat-obatan pribadi terutama jika kamu diharuskan meminum obat dengan resep dokter. Karena jika sampai tidak terbawa dapat berbahaya untukmu.

  • Disarankan Pergi saat Musim Panas 

Jika ingin liburan ke negara arab terasa semakin nyaman, ada baiknya kamu pergi saat musim panas. Mengapa demikian? Itu karena pada saat musim panas, suhu di sana tidak akan terlalu ekstrim. 

Kamu tentu akan dapat bepergian dengan lebih mudah dan bahkan bisa mendapatkan hotel dengan harga terbaik. Musim panas biasanya dimulai dari bulan Oktober hingga Maret. Dengan pinjaman dana bunga rendah, kamu dapat segera berlibur ke negara arab saat musim panas ini.

Rekomendasi Makanan Khas Negara-Negara Arab

Tak lengkap berlibur ke suatu tempat tanpa mencoba kulinernya. Berikut ini beberapa makanan khas negara arab yang harus kamu coba: 

  • Mansaf – Yordania

Mansaf ini merupakan khas dari Yordania yang terbuat dari daging yang disajikan dengan nasi berbumbu rempah dan juga roti. Makanan satu ini biasanya disajikan menggunakan piring atau nampan dengan ukuran yang besar. Mansaf juga dilengkapi dengan saus yogurt dan juga kacang panggang yang membuat cita rasa makanan ini semakin nikmat.

  • Masgouf – Irak

Makanan ini menjadi salah satu makanan khas Irak yang merupakan ikan bakar sederhana dengan rasa yang khas dan tekstur bagian luar yang renyah namun tetap juicy di dalam. Biasanya makanan ini terbuat dari ikan mas air tawar yang didapatkan dari sungai Tigris dan Efrat.

  • Luqaimat – Qatar

Luqaimat termasuk ke dalam camilan khas Qatar yang terbuat dari roti yang dibentuk bulat kecil yang digoreng kemudian dicelupkan ke dalam sirup manis dan ditaburi biji wijen sehingga tampilannya semakin cantik. Tak hanya cantik, rasanya pun lezat. 

  • Baklava – Turki

Makanan khas Turki yang cukup mendunia adalah Baklava. Baklava termasuk ke dalam hidangan penutup yang terbuat dari lembaran kue filo dan dibuat berlapis kemudian diisi kacang cincang lalu disiram sirup atau madu. Faktanya, makanan satu ini merupakan resep tradisional sejak Kesultanan Utsmaniyah yang ada di Turki.

  • Warak Enab – Kuwait

Salah satu makanan khas Kuwait ini sangatlah unik karena terbuat dari daun anggur yang diisi dengan nasi, bawang, tomat, daun peterseli dan juga daun mint, kemudian digulung rapi. 

Setelah itu, direbus secara perlahan-lahan menggunakan panci berisi minyak zaitun dan juga jus lemon sehingga menghasilkan makanan dengan cita rasa sedikit asam, bertekstur lembut dan meleleh di mulut. Sangat menarik untuk dicoba bukan?

  • Falafel – Palestina

Falafel merupakan hidangan khas Palestina yang terbuat dari kacang-kacangan yang dihaluskan kemudian dicampur dengan rempah yang khas. Setelah tercampur rata, adonan dibuat berbentuk bulat kecil kemudian digoreng hingga berwarna coklat. Rasanya yang khas membuat makanan satu ini cukup disukai banyak orang.

Berkunjung ke negara-negara arab dan mencoba makanan khasnya tentu menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Jika kamu ingin mencoba makanan khas negara arab di tempat asalnya, kamu bisa mendapatkan dana berlibur dengan apply pinjaman DBS KTA. Limit hingga Rp300 juta dengan approval cuma 60 detik.

Jika kamu tertarik melakukan pengajuan pinjaman bunga rendah DBS KTA dan ingin mengetahui informasi lengkap juga promo lainnya, caranya cukup mudah yaitu dengan klik di sini!

Tinggalkan komentar