Berita
Memuliakan Yatim dengan Alqur'an

  11 November 2017    178

Puluhan anak usia Sekolah Dasar (SD) berdatangan menuju tempat mereka menghafal Alqur'an. Sembari meluruskan peci, bocah-bocah berwajah mungil itu mulai membuka Alqur’an dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci dari lisan sang guru.

Di antara puluhan santri berwajah polos itu, beberapa sudah ditinggal sang ayah. Meskipun telah kehilangan salah satu orangtua, mereka punya semangat yang tinggi dalam menghafal Alqur’an.

Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur'an Bandung mendapat kesempatan berbagi bingkisan untuk para yatim yang tengah berkumpul bersama teman-temannya di Rumah Tahfizh Permata Bangsa, Kamis (9/11). Hadiah berisi tas, perlengkapan sekolah dan Alqur’an itu pun diterima puluhan santri.

Raut wajah bahagia tampak dari wajah-wajah mungil mereka. Saking senangnya, mereka langsung membuka tas-tas untuk melihat isinya dan langsung memakainya. "Asyiiik, tas baru. Nanti saya perlihatkan sama kawan-kawan lain," ucap Yayan, salah seorang santri yatim dengan wajah penuh bahagia.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bandung Eron berharap, para santri yatim dapat lebih semangat dan semakin meningkatkan hafalannya setelah mendapat hadiah ini. "Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung generasi muda, yatim Indonesia khususnya di Bandung dalam menghafal Alqur'an," tuturnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..