Berita
Menebar Manfaat Tanpa Batas

  17 November 2017    433

Roadshow Mobile Qur’an (MoQu) di wilayah Jawa Timur yang digelar sejak 30 Oktober lalu masih berlanjut. Setelah berjelajah ke sejumlah sekolah, Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan rumah-rumah tahfizh di Kabupaten Sampang, Sumenep dan Lamongan, perjalanan MoQu kali ini sampai di Kabupaten Tuban pada Rabu (15/11).

Titik pertama kunjungan MoQu di Tuban adalah di TPQ Ar Rosid Rohman, Dusun Panggungsari, Gedongombo, Semanding, Tuban. Perjalanan yang menantang lantaran harus melewati jalan-jalan menanjak nan berliku tak menjadi penghalang tim MoQu tetap menggelar aksinya.

"Sangat menyenangkan dan terkenang ilmunya. Semoga kakak-kakak MOQU bisa kesini lagi. Apalagi ada hadiah-hadiah juga, anak-anak bahagia sekali,” ujar Ustadzah Kasih Amelia, salah satu pengajar di TPQ Ar Rosid Rohman.

Di Kabupaten Tuban ini, tim MoQu PPPA Daarul Qur’an Surabaya juga berkujung ke Madrasah Islamiyah (MI) di Sumberjo, Merakurak, Tuban. Sekolah ini bersinergi dengan Rumah Tahizh Center (RTC) wilayah Jawa Timur I dalam menerapkan program tahfizhul Qur’an kepada murid-muridnya.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Surabaya Nahar Zainuddin bersyukur, perjalanan MoQu jelajah Nusantara berjalan lancar dan disambut baik seluruh masyarakat Jawa Timur. “Menebar manfaat tanpa batas, itulah ikhtiar kami. Semoga MoQu membuat masyarakat khususnya anak-anak seluruh Jawa Timur semakin termotivasi menghafal Alqur’an,” harapnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..