Berita
Sedekah Air di Dukuh Wangon

  09 November 2017    164

Sebelum memasuki musim penghujan, kampung Dukuh Wangon, Brebes mengalami kekeringan sepanjang tahun karena tidak ada lagi sumber air yang bisa digunakan. Warga pernah mencoba mengebor sampai kedalaman 300 meter, namun tetap saja tidak ada air yang keluar.

Dari hasil survei yang dilakukan PPPA Daarul Qur’an Cirebon, air menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi warga Dukuh Wangon. Walau beberapa daerah di wilayah Jawa telah memasuki musim penghujan, namun di desa ini masih kesulitan air bersih.

PPPA Daarul Qur'an Cirebon akhirnya mendistribusikan 8.000 liter air bersih guna memenuhi kebutuhan masyarakat desa tersebut pada Senin (6/11). Empat toren berisi air bersih yang diangkut dengan mobil truk dan mobil bak tersebut langsung disambut antusias masyarakat, dengan sigap warga menjulurkan jerigen-jerigen kosong untuk diisi penuh air yang mereka nantikan.

Paparan wajah bahagia warga Dukuh Wangon menyambut kedatangan truk tangki air. Program sedekah air menjadi program yang kali pertama dilaksanakan tim PPPA Daarul Qur’an Cirebon. "Sedekah air ini juga amanah dari beberapa donatur di Cirebon, semoga keberkahan air bagi warga Dukuh Wangon mengalir juga untuk donatur," harap Nur Utomo, penanggungjawab program.

Setelah Dukuh Wangon, PPPA Daarul Qur’an Cirebon akan mendistribusikan air bersih ke lokasi kedua di Blok Tembang Gadung, Desa Serengseng, Kecamatan Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat. “Program sedekah air kami lakukan secara bertahap. Kami berharap kesejahteraan warga bisa meningkat seiring dengan tersedianya air bersih,” ucap Nur Utomo.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..