Berita
Antusias Masyarakat Sulsel Sambut Syeikh Abdul Aziz

  25 Mei 2018    7

Ada yang berbeda saat masyarakat Gowa akan melaksanakan salat Tarawih di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa, Sulawesi Selatan, Senin (21/5/2018) malam. Mereka begitu bersemangat melaksanakan salat sebab kehadiran Syekh Abdul Aziz Bandar Balilah yang merupaka putra imam Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Bahkan, sebelum Salat Isya dimulai, masyarakat yang tidak kebagian shaf di dalam masjid terpaksa melakukan salat di pelataran masjid. Nampak hadir Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan.

Kehadiran putra Imam Masjidil Haram di Kabupaten Gowa merupakan kegiatan Safari Ramadan untuk melaksanakan salat berjamaah di beberapa masjid di tiga daerah yaitu Gowa, Makassar, dan Maros.

Masjid Agung Syekh Yusuf merupakan agenda pertama dan sejak Adzan Magrib selesai dikumandangkan, masyarakat Gowa sudah mulai berbondong-bondong untuk datang lebih awal ke Masjid Agung Syekh Yusuf.

Meski tak dapat tempat dalam masjid, hal ini tidak menyurutkan masyarakat untuk tetap melakukan salat di halaman masjid yang dilanjutkan dengan Salat Tarawih berjamaah yang dipimpin langsung oleh Syekh Abdul Aziz Bandar Balilah.

Dari Gowa, Syekh Abdul Aziz Bandar Balillah melakukan salat Subuh di Masjid Al Markas Al Islami, Makassar pada Selasa (22/5). Kemudian sore hari, imam Masjid Jami Al Hakim Makkah Al Mukarramah itu melakukan buka puasa dan Salat Magrib berjamaan di Polda Sulsel, kemudian Salat Isya dan Tarawih berjamaan di Masjid Al Markas Maros.



Berita terakhir lainnya ..