Arsip Berita | Agustus 2017
Air Bersih untuk Desa Cariu

  23 Agustus 2017    20

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an mendistribusikan air bersih untuk warga Kampung Tegal Salam, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/8). Dampak musim kemarau memang sudah hampir beberapa bulan ini mulai dirasakan warga Cariu, Jonggol. Taman Sari dan sekitarnya.

Ketua RT 12, Kecamatan Cariu, Ujang mengatakan, selama kemarau ini warga hanya mengandalkan sumur-sumur yang dibuat di pinggir sawah yang hanya dapat satu jerigen ukuran 20 liter di pagi atau malam hari. Ia mengungkapkan kekeringan ini mengakibatkan kerugian bagi ratusan warganya yang sebagian besar petani.

“Kali ini masa panen gagal karena tidak adanya aliran air yang cukup. Sehingga, sejak dua bulan lalu semua warga yang sumurnya kering tanpa tersisa, terpaksa harus mencari air ke sumur lainnya atau ke sungai yang jaraknya hingga ratusan meter,” ujarnya.

Untuk membantu meringankan beban warga Desa Cariu, PPPA Daarul Quran mengirimkan 34.000 liter air ke kecamatan tersebut. Program sedekah air masuk dalam SIGAB yang merupakan program sosial kemanusiaan untuk aksi paskabencana di wilayah terdampak baik bencana alam, sosial, dan kejadian luar biasa.

"Semoga program sedekah air bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Cariu. Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung program ini. Kami akan terus berupaya membantu desa-desa lain yang mengalami kekeringan,” tutur Koordinator SIGAB PPPA Daaarul Qur’an, Didi Kurniawan.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..