Arsip Berita | Juni 2017
Mabit dan Berbagi Sahur di Semarang

  22 Juni 2017    335

Udara dingin begitu terasa masuk ke pori-pori, namun tak menggoyahkan semangat para relawan Tim PPPA Daarul Qur’an Semarang untuk terus berbagi dan menebarkan manfaat. Pukul 02.00 WIB dini hari, kehebohan telah berlangsung di kantor PPPA Daarul Qur’an Semarang yang bertempat di jalan gedung Batu Utara, Semarang, Minggu (18/6).

Sekitar 20 orang relawan telah bersiap-siap untuk membagikan sahur bagi saudara muslim yang kurang beruntung. Target sasaran penerima sahur ini adalah kaum dhuafa yang terdiri dari petugas kebersihan, tukang becak, kuli panggul pasar, penjaga malam dan tuna wisma yang tidur di emperan pertokoan di Kota Semarang.

Sebelum kegiatan pembagian Sahur On The Road ini, sebelumnya para relawan memiliki agenda mabit di kantor. Acara mabit ini atas inisiatif sendiri para relawan, dimana bisa memanfaatkan sepuluh malam terakhir dengan kegiatan yang dapat menambah amal di bulan Ramadan. Dalam agenda mabit tersebut, para relawan mendapatkan dorongan semangat melalui tausiyah yang disampaikan Ustad Zaenurrosyid selaku assatizh PPPA Daarul Qur’an Semarang.

Tanpa sadar tausiyah yang disampaikan berlangsung hingga pukul 23.30 WIB. Namun tak terlihat sama sekali kelelahan di wajah para relawan, padahal pada siang harinya mereka telah melakukan berbagai aktivitas.

Sebelum kegiatan pembagian Sahur On The Road dimulai, acara diawali dengan do’a bersama dan briefing mengenai pembagian rute. Sebelum briefing dimulai, para relawan terlebih dahulu melaksanakan salat Tahajud. Rute pembagian makan sahur dimulai dari kantor PPPA Daarul Qur’an Semarang di daerah Simongan.

Para relawan dibagi menjadi tiga kelompok, dengan rute yang berbeda. Kelompok pertama mendapat rute menyusuri Jalan Kaligarang, Jalan Kalisar, Jalan Imam Bonjol, Jalan Tawang dan berakhir di kawasan Kota Lama.

Selanjutnya kelompok kedua mengambil rute Jalan Kaligarang, Jalan S. Parman, Jalan Diponegoro, Jalan Sriwijaya dan berakhir di Jalan MT Haryono. Sedangkan kelompok ketiga memilih rute Jalan Pamularsih, Pasar Karang Ayu, Jalan Indraprasta, Jalan Kapten Piere Tendean  dan berakhir di Jalan Thamrin.

Alhamdullilah, kegiatan ini mendapat dukungan dari para donatur, sebanyak 350 kotak nasi didistribusikan. Melalui agenda ini, diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah dan dapat mendatangkan keberkahan bagi segenap pihak yang terlibat. Aamiin.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..