Arsip Berita | Maret 2016
Antusias Menghafal Para Pemetik Teh

  31 Maret 2016    1,427


Memilih dan memetik teh terbaik adalah keseharian dari Ibu-ibu di Kawasan Agro Wisata Gunung Mas, Puncak, Bogor. Namun, ada yang berbeda pada Rabu (30/3), Mereka pulang lebih senja dari pada yang biasanya.

Ternyata, mereka berkumpul bersama-sama untuk belajar Al Qur’an, menghafal Al Qur’an dengan metode One Day One Ayat, selepas aktivitas rutinnya. Alhamdulilah, lebih dari 140 orang antusias mengikuti training ODOA.

Alhamdulillah, atas kerja sama dengan Agro Tekno dan Majelis Ta’lim Samara, Bogor, kegiatan ini berjalan dengan baik. Suasana dingin, medan yang menantang, cuaca berawan, hingga insiden tersesat, tak menyurutkan semangat MoQu.

Koordinator tim MoQu, Ustad Gugum mengatakan, para ibu sangat antusia mengikuti rangkaian program MoQu hingga usai. “Semangat, Ibu-ibu ini luar biasa dahsyat,” ungkap Ustad Gugum.

Ia menceritakan, surah An-Najm ayat 1-3 menjadi langkah awal meraka dalam menerapkan ODOA, dengan cara mengulang-ulang bacaan hingga melekat dalam ingatan. Hasilnya, para ibu berhasil menghafal ketiga ayat tersebut dalam waktu 10 menit saja. Bahkan, bisa dilafadzkan secara acak.

“Setelah mengikuti ODOA, saya optimis untuk menuntaskan hafalan 30 Juz, Bismillah pasti bisa,” kata Anggi, salah satu peserta yang telah menghafal 2 Juz.

 



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..