Arsip Berita | Juni 2015
Daarul Qur'an Terpilih Sebagai Yayasan Al-Qur'an Terbaik di Dunia

  30 Juni 2015    4,177

Yayasan Daarul Quran Indonesia, dipilih oleh Al-Haiah Al-‘Alamiyyah Li Tahfizhil Quran, lembaga tahfidz internasional, sebagai yayasan Al-Qur’an terbaik di dunia. Yayasan yang didirikan oleh ustadz Yusuf Mansur ini menyisihkan perwakilan 65 negara yang ikut dalam lembaga tersebut.

Berbagai ikhtiar yang dilakukan dalam usaha menciptakan para penghafal Al-Qur’an di Indonesia lewat sejumlah program seperti pendirian pondok pesantren tahfidz, gerakan rumah tahfidz dan metode menghafal One Day One Ayat membuat Daarul Qur’an terpilih menjadi yang terbaik dalam kategori yayasan Al-Quran terbaik di dunia.

Terkait penghargaan ini ustadz Yusuf Mansur, jelang keberangkatannya ke Jeddah untuk menerima penghargaan, mengatakan selain menjadi motivasi dan kebanggan buat Daarul Qur’an dan Indonesia juga harus dijadikan bahan instrospeksi.

“Disatu sisi kita beryukur kini Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara pengiri tenaga kerja di Timur Tengah, namun disaat bersamaan kita juga harus beristigfar dan banyak-banyak memuji Allah swt” ujar ustadz Yusuf Mansur, Sabtu (27/6).

“Penghargaan ini juga tidak saya dedikasikan kepada keluarga besar Daarul Qur’an saja tetapi bagi mereka semua yang berkhidmat dalam dakwah Al-Quran” tambahnya.

Penganugerahan akan dilakukan pada tanggal 12 Ramadhan bertepatan dengan 29 Juni 2015, oleh Imam-imam masjid Masjidil Harom dan Masjid Nabawi. Selain ustadz Yusuf Mansur berangkat juga bersama rombongan ustadz Ahma Jameel, pimpinan harian ponpes tahfidz Daarul Qur’an dan Ustadz Selamet ibnu Syam selaku pengasuh ponpes tahfidz Daarul Qur’an.

Penghargaan ini juga menjadi kado jelang milad ke 12 Daarul Qur’an yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2015. Lewat lembaga ini ustadz Yusuf Mansur bertekad untuk mencetak sebanyak-banyaknya penghafal Al-Qur’an di Indonesia.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..