Arsip Berita | Februari 2015
Daarul Quran Makassar Gelar Olimpiade Tahfidz se Sulsel

  24 Februari 2015    3,614

Olimpiade dalam cabang olahraga sudah biasa begitu juga olimpiade matematika atau sains juga sudah jamak diselenggarakan. Tapi Olimpiade tahfidz Quran? sepertinya baru PPPA Daarul Qur’an Makassar yang menggelarnya. Bertempat di Makassar olimpiade tahfid Quran diselenggarakan pada tanggal 15 dan 19 Februari 2015.

Kegiatan ini diikuti oleh santri-santri dari rumah tahfidz yang tersebar di Sulawesi Selatan yakni, Rumah Tahfidz Daarul Muttaqin, Maros; Rumah Tahfidz Putra Al-Thaf, Sorowako; Rumah Tahfidz Nurul Quran, Antang; Rumah Tahfidz Al-Fath, Gowa; Rumah Tahfidz An-nur, Makassar; Rumah Tahfidz Al-Qalam, Makassar serta Rumah Tahfidz Al-furqan, Makassar. Dengan total peserta sebanyak 100 santri putra dan putri.

“Olimpiade tahfidz ini diselenggarakan dalam rangka untuk memotivasi santri-santri rumah tahfidz agar semakin semangat dalam menghafal Al-Quran” ujar Ustadz Ichwan.

Adapun cabang yang diperlombakan yakni tartil 4 surah untuk kelompok usia 6-10 tahun, pidato dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Arab dan Inggris, hafalan asmaul husna dan shalawat nabi serta cabang hifzhil quran untuk 4 surah pilihan, juz 1, juz 30, hafalan 5 juz, 10 juz dan 20 juz.

“Diharapkan dengan kegiatan ini syiar dakwah Quran di Sulawesi Selatan akan terus berkembang” tambah ustadz Ichwan.

 



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..