Arsip Berita | September 2014
Aksi Moqu Hibur Anak-anak Korban Kebakaran Cililitan

  25 September 2014    2,003

Rabu, (24/9) tim Mobile Qur’an melakukan aksi trauma healing bagi anak-anak korban kebakaran di Asrama Batalion Siliwangi, RT 09 / RW 10, Cililitan. Sebelumnya tim Santri Siaga Bencana (SIGAB) juga sudah memberikan paket bantuan bagi para korban.

Sekitar 50-an anak-anak mengikuti kegiatan trauma healing tersebut. Kadang mereka tertawa kadang juga mereka memasang muka serius saat instruktur MOQU memberikan kepada mereka. Sekilas mereka melupakan kesedihan yang baru saja mereka alami.

Seperti biasa instruktur MOQU memberikan materi tentang Al-Qur’an dan keutamaan bagi para penghafalnya. Cara penyampainan yang mudah dan penuh dengan permaian membuat anak-anak tidak beranjak dari tempat mereka duduk.

Uniknya, banyak anak-anak dari keluarga non-muslim juga mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terlihat menyimak saat dibawakan materi Dongeng yang berkisah tentang menjag semangat dan terus bersyukur dalam keadaan apapun.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan paket alat-alat tulis dan tas untuk keperluan sekolah. Sampai saat ini anak-anak masih beraktivitas di Masjid Imadudin yang juga menjadi posko paska kebakaran. Sejumlah relawan masih menjadi pengajar bagi anak-anak di lokasi tersebut.

 



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..