Arsip Berita | Juni 2014
Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Sambut Ramadhan

  26 Juni 2014    2,471

Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Sambut Ramadhan

Dengan semangat Taufik (26) melangkahkan kakinya begitu bendera start diangkat oleh Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, Anwar Sani. Taufik beserta seribuan orang lainnya mengikuti jalan sehat “Sejuta langkah Bersama Al-Qur’an” yang digelar oleh PPPA Daarul Qur'an, Minggu (22/6) di Masjid Istiqlal.

Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1435 H. Tidak hanya di Jakarta kegiatan serupa juga berlangsung di cabang-cabang PPPA Daarul Qur’an seperti di Semarang, Malang, Surabaya, Bandung dan yang lainnya.

“Kegiatan ini digelar untuk mengingatkan kita akan datangnya bulan yang istimewa dan penuh berkah" ujar Tarmizi Ashidiq, Direktur Eksekutif Daarul Qur'an.

Ditengah euforia masyarakat akan Piala dunia dan pemilihan presiden, Diharapkan untuk tidak lupa dalam bersiap menghadapi Ramadhan. Sebab, banyak berkah dan pahala dalam bulan ini.

“Jangan sampai perhatian penuh ke Piala Dunia dan Pilpres melupakan kita untuk menyiapkan diri menghadapi bulan Ramadhan” ujar Tarmizi.

Jalan Sehat menjadi kegiatan pembuka dari rangkaian Program Ramadhan PPPA Daarul Qur'an. Sejumlah kegiatan sudah disiapkan selama bulan Ramadhan. Lembaga Pengelola Sedekah ini juga akan kembali menggelar Spirit of Ramadhan di 500 majlis taklim, masjid, dan mushola.

Dalam Indonesia Menyimak Qur'an (IMQ), PPPA Daqu akan menghadirkan Syeikh Muhammed Yaqob Ismael Sulaiman dan Syekh Said Husen Ahmad Abed dari Gaza. Keduanya adalah pembimbing santri di Graha Tahfidz PPPA Daarul Qur'an Jabalia, Gaza.

Selain di Jakarta, IMQ akan digelar di 10 Bandung, Bogor, Cirebon, Surabaya, Malang, Semarang, Jogjakarta, Lampung, dan Makassar.

PPPA Daarul Qur'an juga akan mengadakan Ifthor bersama Sejuta Santri Tahfidz di Rumah-Rumah Tahfidz.

Untuk menyegarkan masjid dan mushola, Program Operasi Qur'an kembali digeber di sejumlah kota. Program menarik Mushaf Al-Qur'an yang rusak atau usang dan menggantikannya dengan yang baru, ini dibarengi dengan Program Bersih Mushola. Sasarannya adalah mushola di kawasan umum, seperti terminal bus, pom bensin, dan stasiun kereta api.

Untuk masjid dan mushola di pedalaman, PPPA Daqu menggelar Program Gelar Sajadah, yakni mengganti atau memberikan alas sholat yang baru bagi jamaah setempat.

Guru-guru Tahfidz pun tak luput dari perhatian. Melalui Program Bingkisan Parcel Nusantara, PPPA Daarul Qur'an mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan sembako Lebaran bagi para pejuang di Jalan Allah tersebut.

Khusus di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Pusat, Ramadhan tahun ini akan dimeriahkan dengan kegiatan seperti: Pesantren Ramadhan untuk dewasa dan anak-anak, Dzikir Munajat, Sholat Tarawih bersama Santri Penghafal Qur'an, Pesantren Intensif Menghafal Al-Qur'an, dan Bedah Buku karya Ustadz Yusuf Mansur, Anwar Sani, Tarmizi As Shidiq, dan Ustadz Ahmad Jameel.

Selama Ramadhan 1435 H, masyarakat juga dapat menikmati acara-acara PPPA Daarul Qur'an melalui berbagai media massa Misalnya , berbagai acara di 100 Radio di Indonesia, dan tayangan Hafidz Qur'an yang digelar bekerjasama dengan Trans7 dan Ar-rahman Qur'anic Learning Center. Acara ini merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat belia Penghafal Qur'an.

Serial tentang Rumah Tahfidz dan Santri Tahfidz di berbagai tempat di sejumlah kota, juga dapat dinikmati melalui TVRI dan TahfizTV (parabola dan streaming).



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..