Arsip Berita | April 2014
Daarul Qur'an Bogor Gelar Jambore Rumah Tahfidz

  30 April 2014    2,679

Hujan yang turun dengan deras tidak menyurutkan semangat 150 santri yang berasal dari 14 rumah tahfidz di wilayah Bogor dan sekitarnya untuk mengikuti jambore rumah tahfidz se Bogor Cianjur dan Sukabumi (BOCIMI) yang digelar di Sekolah Alam Katulampa, 26-27 April lalu. Jambore santri ini digelar bertepatan dengan hari sedekah nasional (HARSENA) yang jatuh tiap tanggal 27 April.

Jambore santri ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh PPPA Daarul Qur’an Bogor. Selain dalam rangka HARSENA, Jambore ini juga diadakan sebagai ajang silaturahim baik bagi para santri maupun pengurus rumah tahfidz yang berada di wilayah BOCIMI.

“Dengan Jambore ini kami berharap para santri bisa mengaplikasikan apa yang mereka dapat selama belajar di rumah tahfidz. Kita juga ingin melihat sejauhmana kedisiplinan dan kemandirian para santri” ujar Diki Awaluddin selaku Branch manager PPPA Bogor.

Berbagai perlombaan dan games digelar dalam pelaksanaan Jambore kali ini. Mulai dari materi semangat menghafal, Qiyamullail, Muhasabah hingga permainan outbond dan lomba – lomba yang menarik.

Para santri pun antusias dengan semua perlombaan yang digelar. Rata-rata santri sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya. Hingga akhirnya Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Ciseeng yang berada dibawa asuhan ustadz Muzamil keluar sebagai juara umum.

“Insya Allah tahun depan acara seperti ini akan kita selenggarakan lagi” ujar Diki Awaluddin menutup acara yang disambut dengan gembira oleh para santri dan pengurus rumah tahfidz.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..