Arsip Berita | Maret 2014
Bersih-Bersih Pantai Losari

  25 Maret 2014    2,408

Menjaga kebersihan merupakan salah satu ajaran agama Islam. Maka itu, demi menjaga kebersihan Pantai Losari, jum’at (21/3) PPPA Daarul Qur’an Makassar mengajak masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dengan membersihkan sampah di sekitar Pantai Losari.


Kegiatan bertema “Save Our Losari” ini tidak hanya menyisir sampah di jalanan sekitar pantai tapi juga mengerahkan perahu karet untuk membersihkan sampah yang ada di perairan Pantai Losari.

Puluhan Sahabat PPPA Daarul Qur’an Makassar mengikuti kegiatan ini. Salah satu pengurus Daarul Qur’an mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai wujud peduli PPPA Daarul Qur’an Makassar terhadap kebersihan pantai tetapi juga sebagai ajakan kepada seluruh warga untuk turut serta menjaga kebersihan di sekitar anjungan Pantai Losari.

Di sekitar pantai terdapat Masjid Amirul Mukminin, salah satu masjid yang berdiri indah di atas laut dan menjadi tempat beribadah jama’ah selain menikmati keindahan pantai. PPPA Daarul Qur’an Makassar melihat kebersihan Pantai Losari juga sebagai wujud keimanan karena terdapat bangunan milik Allah di sekitar pantai.

“Bersih itu indah dan sedekah itu berkah,” kata Hilman, salah seorang sahabat DAQU yang meniru tulisan di balik baju kaos yang dipakai para relawan PPPA Daarul Qur’an Makassar.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..