Arsip Berita | Februari 2014
Pelan Tapi Pasti, Graha Tahfidz Gaza Terus Berdiri

  28 Februari 2014    1,856

Alhamdulillah, pelan namun pasti pembangunan graha tahfidz Daarul Qur’an di Gaza, terus menampakkan hasil positif. Sejak pembangunan yang dilakukan akhir September 2013 lalu kini struktur bangunan sudah berdiri.

Tarmizi Ashidiq, Direktur Eksekutif Daarul Qur’an, mengatakan pembangunan Graha Tahfidz ini memang banyak menemui kendala terutama soal ketersediaan material. Bahan-bahan material seperti semen misalnya harganya setiap hari naik terus. Bahkan tak jarang semen tidak tersedia di pasaran.

“Namun begitu hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami untuk membangun Graha Tahfidz yang Insya Allah akan menjadi tempat bermunculannya para penghafal Qur’an di bumi Palestina” ujar Tarmizi Ashidiq jelang keberangkatan ke Gaza, Senin (24/2).

Graha Tahfidz PPPA ini dibangun diatas lahan seluas 259 meter persegi. Tepatnya di Jabalia Gaza bagian Utara. Bangunan 3 lantai ini, akan dimanfaatkan, yaitu lantai satu ruang bawah tanah untuk tempat perlindungan darurat jika terjadi perang. Lantai dua, digunakan sebagai aktifitas menghafal Qur'an 160 pemuda pemudi Gaza, sedangkan di lantai tiga digunakan sebagai tempat tinggal.

“Insya Allah, target kita pada bulan September tahun ini (2014) Graha Tahfidz ini sudah bisa selesai dan bisa digunakan untuk aktivitas menghafal Al-Qur’an anak-anak Palestina” ujar Tarmizi



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..