Arsip Berita | Januari 2014
Bencana Demi Bencana, Daarul Qur’an Ajak Umat Islam Doa Bersama

  30 Januari 2014    2,310

Indonesia sedang bersedih, berbagai bencana yang terjadi akhir-akhir ini membuat rakyat Indonesia hidup dalam ketakukan dan kekhawatiran. Gunung Sinabung meletus, banjir di Jakarta dan sebagian pulau Jawa, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan di Manado, Sulawesi Utara. Serta Gempa di Kebumen menambah daftar duka rakyat Indonesia karena bencana.


Bencana ini menyebabkan ribuan masyarakat harus tinggal di tempat-tempat pengungsian karena tempat tinggalnya rusak. Korban jiwa pun berjatuhan. Ratusan hektar lahan sawah yang gagal panen serta kerusakan infrastruktur lainnya.

Bantuan materi pastinya sangat dibutuhkan bagi korban bencana. Selain itu Do’a dari kita pun sangat dinantikan, bukan hanya mereka yang tertimpa musibah, tetapi untuk kita, untuk keluarga kita, untuk Bangsa kita yang tercinta “Indonesia “. Semoga Allah menjadikan Negara ini menjadi negara yang “Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghoffur “ pemimpin dan rakyatnya bertaqwa kepada Allah Swt, selalu diberikan keberkahan, jauh bala dan bencana, Amiin.

Maka itu Daarul Qur’an mengajak umat islam di Indonesia untuk menggelar doa bersama untuk Indonesia. Kegiatan doa bersama ini akan diadakan pada Minggu, 2 Februari 2014 mulai pukul 18.30 sampai dengan selesai.

“Yuk, kita berdoa bersama. Memohon ampunan sekaligus pertolongan kepada Allah swt, agar solusi dan langkah yang kita lakukan mendapatkan ridho-Nya, sehingga bencana demi bencana ini bisa segera diangkat” ujar ustad Yusuf Mansur.

Kegiatan Doa bersama ini nantinya akan digelar secara serentak di seluruh pesantren Daarul Qur’an yang berada di Indonesia. Selain itu doa bersama juga akan digelar di sekitar 4000 rumah tahfidz yang tersebar di Indonesia.

“Ajak saudara, kerabat dan tetangga untuk bersama-sama kita mendoakan untuk keberkahan Indonesia. Mari bersama kita meminta kepada Allah swt agar Indonesia diberi keberkahan” tambah ustad Yusuf Mansur.

Tarmizi Ashidiq, Direktur Utama Daarul Qur’an, mengatakan himbauan doa bersama ini akan disebarkan ke masjid-masjid. Adapun untuk materi doa bersama nantinya bisa diunduh di web daqu.or.id selain juga akan dibagikan langsung ke masjid-masjid yang tersebar di Indonesia.

"Bagi masyarakat yang menggelar acara doa bersama ini juga bisa melaporkan kegiatannya dengan memberikan mention ke akun twitter Daarul_Qur’an yakni disertai tagar #DoaUntukIndonesia atau lewat akun facebook Daarul Quran Wisatahati" ujar Tarmizi 

 



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..