Arsip Berita | September 2013
PPPA Daarul Qur’an Banten Resmikan Rumah Tahfidz

  26 September 2013    4,872

PPPA Daarul Qur’an (Daqu) Banten meresmikan rumah tahfidz pertama yang berada di Taman Cilegon Indah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu(21/9).

Acara yang dihadiri KH Kosasih, Dewan Syariah PPPA Daqu Pusat, Branch Manager PPPA Daarul Quran Cabang Banten Muhammad Yusuf serta tokoh masyarakat dan tamu undangan laiinya ini dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng.

Branch Manager PPPA Daqu Cabang Banten Muhammad Yusuf mengatakan, sejak hadirnya PPPA Daqu di Banten, banyak jamaah dan donatur yang tertarik konsep rumah tahfidz dan keinginan memiliki Rumah Tahfidz ini meningkat.

Ini terlihat dari bnayk permintaan guru tahfidz untuk ditempatkan di Rumah Tahfidz milik jamaah. “Misalnya keluarga Ibu Hj Yati dari Panimbang Pandeglang, Bapak Ibnu dari Pasar Keranggot, Jombang, Cilegon, Ust. Khaerul dari Yayasan Tunas Baja Krakatau Steel, dan banyak jamaah lainnya,”katanya.

Ia mengungkapkan, kesadaran masyarakat khususnya Banten akan pentingnya generasi yang hafal Quran yang dibarengi dengan akhlak yang baik mendorong semakin banyaknya permintaan pengelolaan Rumah Tahfidz kepada PPPA Daqu Banten.

Ibu Rini dan keluarganya salah satu yang menghibahkan penggunaan rumah miliknya untuk dijadikan Rumah Tahfidz. “Semoga Allah SWT memberikan keberkahannya untuk Ibu Rini dan keluarga,” katanya.

Dalam peresmian ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan KH Kosasih. Dalam isi tausiyahnya, beliau mengajak jamaaah untuk bersemangat menghafal Al-Quran sebagai bekal agar bias menjadi keluarga Allah dimuka bumi.

“Bila orangtua tidak mampu menghafal Quran seluruhnya , maka jadikan anak-anaknya sebagai penghafal Alquran atau minimal kita bersedekah untuk program penghafal Al-Quran, insya Allah kita turut memanen barokahnya,” jelasnya.

Acara yang diawali salat Asar berjamaah ini dibuka dengn penampilan tim marawis santri Rumah Tahfidz Hidayatuttholibin Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Dan di tutup dengan doa oleh KH. Ahmad Kosasih

MA. ( @daqubanten)



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..