Arsip Berita | Juli 2013
Indonesia Menyimak Qur’an Ramadhan Bertabur Pahala

  30 Juli 2013    3,059

Setelah sukses menghadirkan Imam Masjid Nabawi Syeikh Sa’ad Al-Ghomidi ke Indonesia, kini PPPA Daarul Qur’an menghadirkan gurunya Syeikh Al Ghomidi dalam gelaran ‘’Indonesia Menyimak Qur’an’’ (IMQ) Ramadhan 2013.

IMQ 1434 H berlangsung pada Jumat-Ahad, 26 Juli sampai 4 Agustus 2013, di Masjid At Tiin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Acara ini menghadirkan guru para Imam Masjid Madinah, yakni Syeikh Thaha Muhammad Abu Rayah. Indonesia Menyimak Qur’an Special Ramadhan dibuka langsung oleh Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an tarmizi Ashidik bersama syeikh dan juga DKM Masjid At Tiin HM Sutria Tubagus.

Dalam sambutannya, Ustadz Tarmizi menyampaikan, perhelatan Indonesia Menyimak Qur’an yang selenggarakan ini adalah kali kedua. ‘’IMQ sebelumnya tidak selenggarakan di Bulan Ramadhan, sehingga kali ini terasa spesial karena berlangsung pada Ramadhan dengan harapan agar lebih semarak dan juga berlipat ganda pahalanya,’’ tutur Tarmizi.

Dalam taushiyahnya, Syeikh Thaha menyampaikan betapa pentingnya membaca dan mentadaburi Al Qur’an. ‘’Penting bagi seorang muslim dan yang tidak kalah penting adalah membacanya secara tar’til dan bagus agar diterima Allah SWT,’’ katanya menegaskan.

Rangkaian acara harian selama IMQ Ramadhan terdiri mendaras Qur’an, menyimak qiroatul Qur’an bersama Syeikh Thaha Muhammad, Syeikh Abdullah Asy-Syajaroh, Syeikh Ghamdan Syuraikh serta Ustadz Yusuf Mansur.

Selain itu, perserta bisa belajar membaca dan menghafal Qur’an, mendengar taushiyah, qiyamul lail, sholat dhuha, dan bersedekah.

‘’Dalam acara ini pula, peserta diajak menyongsong Lailatul Qodar dengan khataman Al Qur’an yang akan dibawakan oleh seribu Santri Rumah Tahfidz se-Jabodetabek. Kami mengundang kaum muslimin Indonesia untuk menghidupkan Ramadhan dalam suasana pesantren akbar dengan i’tikaf di 10 hari terakhir ,’’ ujar Tarmizi. (aya/des)



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..